Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT BARU SEMEN INDONESIA: Gatot Kustyadji Sudah Ditunjuk Menteri Rini?

Nama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Semen Indonesia Gatot Kusyadji disebut-sebut telah resmi ditunjuk oleh Rini Soemarno untuk memimpin BUMN semen tersebut.n
Semen Indonesia (SMGR)/Bisnis
Semen Indonesia (SMGR)/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno akan mengangkat direktur utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. pengganti Dwi Soetjipto.

Nama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Semen Indonesia Gatot Kusyadji disebut-sebut telah resmi ditunjuk oleh Rini Soemarno untuk memimpin BUMN semen tersebut.

Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro menolak memberi jawaban saat dikonfirmasi. "Tunggu besok ya," ujarnya kepada Bisnis.com melalui pesan singkat, Kamis (22/1/2015).

Berdasarkan sumber Bisnis.com di Kementerian BUMN, Rini Soemarno telah menandatangani surat keputusan pada Kamis (22/1/2015) siang. "Sudah ditandatangan Ibu Menteri," ungkap sumber.

Sebanyak empat nama kandidat bos semen pelat merah itu disebutkan telah diseleksi oleh Menteri BUMN Rini Mariani Soemarno.

Keempat kandidat itu berasal dari internal SMGR, internal sesama BUMN, dan pihak eksternal.

Empat nama yang menguat adalah Plt. Dirut Suparni, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) SMGR Gatot Kustyadji, Mantan Dirut Semen Gresik yang kini menjabat sebagai Kepala Audit Internal SMGR Satriyo, dan terakhir Mantan Dirut PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Rinaldy Firmansyah.

Pemerintah segera mengangkat direktur utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menggantikan Dwi Soetjipto yang ditunjuk sebagai bos PT Pertamina (Persero).

Dijadwalkan, perombakan jajaran direksi emiten berkode saham SMGR itu akan dilakukan pada Jumat (23/1) besok.

Perombakan jajaran direksi akan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Jumat (23/1) pada pukul 13.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper