Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permudah Pendaftaran, BPJS Kesehatan Pekanbaru Libatkan Kelurahan

Untuk memudahkan calon peserta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan mendaftar sebagai peserta, manajemen akan melibatkan pihak kelurahan.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  21:40 WIB
Untuk memudahkan calon peserta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan mendaftar sebagai peserta, manajemen akan melibatkan pihak kelurahan.  -
Untuk memudahkan calon peserta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan mendaftar sebagai peserta, manajemen akan melibatkan pihak kelurahan. -

Bisnis.com, PEKANBARU -- Untuk memudahkan calon peserta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kesehatan mendaftar sebagai peserta, manajemen akan melibatkan pihak kelurahan.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru Mairiyanto mengatakan salah satu kendala masyarakat untuk menikmati layanan itu adalah rumitnya saat mendaftar kepesertaan.

"Kami mengakui ada kelemahan di sistem pendaftaran, salah satunya masa antri yang lama di stand rumah sakit dan kantor, lalu soal pendaftaran online tidak semua wilayah terhubung jaringan internet," katanya kepada Bisnis.com Sabtu (24/1).

Solusi yang disiapkan untuk masalah ini menurut Mairiyanto, yaitu dengan menjalin kerja sama pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yaitu kelurahan.

Lewat kerja sama ini, pihaknya menyiapkan formulir pendaftaran BPJS Kesehatan di tiap kelurahan yang dapat diambil warga.

Setelah mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap, akan ada petugas yang menjemput formulir dari warga yang mendaftar itu dan proses pendaftaran pun dimulai.

"Dengan kerja sama ini akan memudahkan masyarakat, juga membantu manajemen menambah jumlah kepesertaan," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs kesehatan
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top