Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pembiayaan Adira Finance Stagnan

Pembiayaan yang disalurkan PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) sepanjang 2014 hanya tumbuh 1% dibandingkan dengan pembiayaan pada tahun sebelumnya.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  21:11 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Pembiayaan yang disalurkan PT Adira Dinamika Multi Finance (Adira Finance) sepanjang 2014 hanya tumbuh 1% dibandingkan dengan pembiayaan pada tahun sebelumnya.

Head of Retail Car Financing Niko Kurniawan menyatakan total pembiayaan yang disalurkan sejak Januari hingga Desember 2014 senilai Rp34 triliun. “Tahun lalu kami memang tidak mencapai target,” ujarnya, Selasa (27/1/2015).

Tahun lalu, total pembiayaan yang disalurkan Adira untuk mobil senilai Rp14,2 trilun. Nilai tersebut merupakan 42% dari total pembiayaan.

Niko mengamini bahwa pencapaian tahun lalu tidak mencapai target, yakni hanya 87% dari target yang dipatok perseroan. Namun dia optimis tahun ini akan mencapai pertumbuhan 12% tersebut.

Guna mencapai target itu, pihaknya akan melakukan ekspansi pengembangan jaringan. Tidak dengan menambah kantor baru, tetapi malkukan utilisasi jaringan sepeda motor yang sudah ada.

“Kami akan lakukan utilisasi network motor agar nantinya bisa jualan mobil juga,” ungkapnya. Menurut Niko, utilisasi itu adalah upayanya melakukan efisiensi. Dia menargetkan, sampai akhir tahun, ada 135 jaringan yang menjual mobil.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

adira finance
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top