Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB ASEAN Stock Challenge: Mahasiswa Indonesia Tempati Posisi Ke-4

Mahasiswa asal Indonesia menempati posisi ke-4 dalam CIMB ASEAN Stock Challenge, ajang kompetisi saham virtual yang digelar di Bangkok, Thailand.
Destyananda Helen
Destyananda Helen - Bisnis.com 28 Januari 2015  |  20:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Mahasiswa asal Indonesia menempati posisi ke-4 dalam CIMB ASEAN Stock Challenge, ajang kompetisi saham virtual yang digelar di Bangkok, Thailand.

“Aragaki Yui dari Prasetya Mulya Business School, Indonesia, berhasil menduduki posisi keempat dan membawa pulang US$3.000,” tulis Group Chief Marketing and Communications Officer CIMB Group Effendy Shahul Hamid dalam siaran persnya, Rabu (28/1/2015).

Adapun, CIMB ASEAN Stock Challenge merupakan program simulasi perdagangan lintas-negara yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa di kawasan Asean untuk belajar dan terjun langsung dalam bisnis tersebut. Dalam ajang yang digelar ke-5 kalinya ini, Indonesia dikompetisikan dengan Malaysia, Singapura, Thailand, dan Kamboja.

Dalam kompetisi ini, tiap peserta diberikan modal awal senilai US$80.000 untuk digunakan dalam memperdagangkan efek yang tercatat di Bursa Malaysia, Bursa Efek Indonesia, Bursa Efek Singapura, dan Bursa Efek Thailand sejak 6-24 Oktober 2014. Kemudian, bagi peserta dengan keuntungan paling besar, diminta mempresentasikan strategi yang digunakan dalam transaksi jual beli. Lalu, peserta dengan strategi  terbaik yang keluar sebagai juara.

Tercatat, mahasiswa asal Malaysia yang menjadi juara pertama ajang ini. Sementara, pemenang di posisi kedua dan selanjutnya yaitu mahasiswa asal Kamboja, Singapura, Indonesia, dan Thailand.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top