Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Syariah Akan Terbitkan Sukuk Hingga Rp500 Miliar

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, induk usaha PT Bank BNI Syariah menyatakan BNI Syariah akan menerbitkan sukuk pada tahun ini untuk mendukung ekspansi pembiayaan.n
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, induk usaha PT Bank BNI Syariah menyatakan BNI Syariah akan menerbitkan sukuk pada tahun ini untuk mendukung ekspansi pembiayaan.
 
Yap Tjay Soen, Direktur Keuangan BNI, menjelaskan nilai sukuk yang akan diterbitkan bisa mencapai Rp500 miliar. "Hingga Rp500 miliar, artinya bisa Rp200 miliar, bisa Rp300 miliar," ujarnya selepas Paparan Kinerja BNI 2014, Kamis (29/1/2015).
 
Penerbitan sukuk ini dimaksudkann untuk mendiversifikasi sumber dana BNI Syariah guna menopang ekspansi pembiayaan yang ditargetkan tumbuh 25%. Yap mengatakan, waktu penerbitan sukuk belum ditentukan.
 
Sebelumnya, Dinno Indiano, Direktur Utama BNI Syariah, mengatakan perseroan tahun ini menargetkan perolehan laba bersih sebesar Rp160 miliar. Adapun, tahun lalu laba bersih ditargetkan mencapai Rp130 miliar."Di RBB (Rencana Bisnis Bank) Rp130 miliar, tapi kemungkinan lebih (tinggi)," ujarnya.
 
Dinno menyebut, ekspansi pembiayaan BNI Syariah tahun ini tetap difokuskan di segmen ritel dengan porsi pembiayaan sebesar 60%. Adapun, sepanjang 2014 pembiayaan yang disalurkan BNI Syariah mencapai Rp15 triliun.
 
Kendati cukup ekspansif, Dinno mengaku perseroan masih memiliki modal yang solid. Dia mengatakan, pertumbuhan pembiayaan sebesar 25% hanya menggerus rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio) sebanyak 1%. Hingga akhir tahun, CAR BNI Syariah diproyeksi di level 18%.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper