Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Syariah Akan Terbitkan Sukuk Hingga Rp500 Miliar

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, induk usaha PT Bank BNI Syariah menyatakan BNI Syariah akan menerbitkan sukuk pada tahun ini untuk mendukung ekspansi pembiayaan.n
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  18:10 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, induk usaha PT Bank BNI Syariah menyatakan BNI Syariah akan menerbitkan sukuk pada tahun ini untuk mendukung ekspansi pembiayaan.
 
Yap Tjay Soen, Direktur Keuangan BNI, menjelaskan nilai sukuk yang akan diterbitkan bisa mencapai Rp500 miliar. "Hingga Rp500 miliar, artinya bisa Rp200 miliar, bisa Rp300 miliar," ujarnya selepas Paparan Kinerja BNI 2014, Kamis (29/1/2015).
 
Penerbitan sukuk ini dimaksudkann untuk mendiversifikasi sumber dana BNI Syariah guna menopang ekspansi pembiayaan yang ditargetkan tumbuh 25%. Yap mengatakan, waktu penerbitan sukuk belum ditentukan.
 
Sebelumnya, Dinno Indiano, Direktur Utama BNI Syariah, mengatakan perseroan tahun ini menargetkan perolehan laba bersih sebesar Rp160 miliar. Adapun, tahun lalu laba bersih ditargetkan mencapai Rp130 miliar."Di RBB (Rencana Bisnis Bank) Rp130 miliar, tapi kemungkinan lebih (tinggi)," ujarnya.
 
Dinno menyebut, ekspansi pembiayaan BNI Syariah tahun ini tetap difokuskan di segmen ritel dengan porsi pembiayaan sebesar 60%. Adapun, sepanjang 2014 pembiayaan yang disalurkan BNI Syariah mencapai Rp15 triliun.
 
Kendati cukup ekspansif, Dinno mengaku perseroan masih memiliki modal yang solid. Dia mengatakan, pertumbuhan pembiayaan sebesar 25% hanya menggerus rasio kecukupan modal (Capital Adequacy Ratio) sebanyak 1%. Hingga akhir tahun, CAR BNI Syariah diproyeksi di level 18%.
 
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan syariah bni syariah
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top