Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OJK Tegaskan Sektor Jasa Keuangan Terapkan Keseimbangan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menekan agar sektor jasa keuangan semakin meningkatkan manajemen risiko dengan cara menyeimbangkan antara risiko dan kebutuhan untuk mengantisipasi krisis yang bisa muncul kapan saja.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 27 Februari 2015  |  20:30 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menekan agar sektor jasa keuangan semakin meningkatkan manajemen risiko dengan cara menyeimbangkan antara risiko dan kebutuhan untuk mengantisipasi krisis yang bisa muncul kapan saja.

Kepala Departemen Pengembangan Kebijakan Strategis Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Imansyah mengungkapkan untuk keluar dari dampak tekanan pada 2008 dan 2013, maka sektor jasa keuangan harus mampu mengelola ketahanan perusahaan.

"Kerja sama sinergis harus terus ditingkat untuk menjawab berbagai kemungkinan ancaman krisis di sektor keuangan," katanya, Jumat (27/2/2015).

Selain itu, dia juga menyarankan agar perusahaan  jasa keuanga tidak terlena saat dana masuk ke pasar saham dan obligasi.

Namun, sektor tersebut juga perlu waspada ketika tiba-tiba ada pembalikan dana mengingat adanya rencana kenaikan suku bunga AS.

Selain itu, pembalikan akan cepat terjadi sebab pasar keuangan Indonesia yang masih dangkal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk otoritas jasa keuangan manajemen kiris
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top