Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jajaran Direksi dan Komisaris Bank Mandiri Terbaru

PT Bank Mandiri Tbk merombak jajaran komisaris beserta jajaran direksinya melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin (16/3/2015).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk merombak jajaran komisaris beserta jajaran direksinya melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Senin (16/3/2015).

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin mengatakan dalam RUPST ini mantan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution ditunjuk sebagai Komisaris Utama menggantikan Mahmuddin Yasin yang telah mengundurkan diri. (Darmin Nasution Ditunjuk Menjadi Komisaris Utama Bank Mandiri)

Wakil Komisaris Utama ditempati oleh Imam Apriyanto Putro, Komisaris Independen ditempati oleh Abdul Aziz, Aviliani, Goei Siauw Hong, Bangun Sarwito Kusmuljono, dan Cahaya Dwi Rembulan Sinaga. Jabatan komisaris Bank Mandiri ditempati oleh Askolani dan Suwhono.

"Bank Mandiri telah memiliki sistem pengelolaan organisasi yang baik sehingga pergantian pengurus perseroan tidak akan mempengaruhi kinerja dan dapat terus melanjutkan transformasi," ujarnya saat konferensi pers di Plaza Mandiri, Jakarta.

Dalam RUPST ini juga mengesahkan jajaran direksi yakni Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama dan Sulaiman Arif Arianto sebagai Wakil Direktur Utama.

Untuk jajaran direktur diisi oleh Sentot A Sentausa, Ogi Prastomiyono, Pahala Nugraha Mansury, Royke Tumilaar, Herry Gunardi, Tardi Ahmad Siddik Badruddin, Kartini Sally, dan Kartiko Wirjoatmodjo.

Menurutnya, perombakan ini tidak akan memengaruhi kinerja Bank Mandiri. Dengan adanya perombakan ini, antar bank pelat merah dapat terjadi persebaran sumber daya manusia yang lebih merata.

"Kalau zaman dulu, seperti Bapindo sering kali rotasi jabatan, muter-muter direksinya dengan bank lainnya. Itu sesuatu yang rutin. Tapi belakangan ini memang jarang terjadi. Kebiasaan ini bagus untuk bisa muter jajaran direksinya dengan talenta masing-masing," tutur Budi.

Dia berharap adanya perombakan ini dapat meningkatkan kinerja Bank Mandiri karena diisi oleh profesional sehingga dapat bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Karena mau memasuki pasar bebas Asean, makanya kami isi dengan orang-orang profesional agar resources kami bisa setara dengan bank negara-negara Asean lainnya," kata Budi.

 

Komisaris Utama : Darmin Nasution
Wakil Komut : Imam Apriyanto
Komisaris Independen : Gwe Shia Hook
Komisaris Independen : Aviliani
Komisaris : Suhwono
Komisaris : Bangun Satwiko Mulyono
Komisaris : Askolani
Komisaris Independen : Cahaya Dwi Rembulan Sinaga
Komisaris Independen : Abdul Aziz

Dirut : Budi G Sadikin
Wakil Direksi : Sulaeman arif
Direktur : Royke Tumilaar
Direktur : Herry Gunardi
Direktur : Sentot A Sentausa
Direktur : Ogi Prastomiono
Direktur : Pahala N Mansyuri
Direktur : Kartini sally
Direktur : Kartika wirjohardjoyo
Direktur : Ahmad siddik badruddin
Direktur : Tardi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper