Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Right Issue, Perkiraan Harga Saham Aneka Tambang (ANTM) Rp800

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk., perusahaan tambang milik negara, memperkirakan harga saham dalam right issue sekitar Rp800 per lembar.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 24 April 2015  |  17:00 WIB
Perseroan akan mengalokasikan PMN senilai Rp3,37 triliun untuk proyek feronikel.  - Bisnis.com
Perseroan akan mengalokasikan PMN senilai Rp3,37 triliun untuk proyek feronikel. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk., perusahaan tambang milik negara, memperkirakan harga saham dalam right issue sekitar Rp800 per lembar.

Perkiraan harga tersebut disampaikan oleh Direktur Utama Aneka Tambang Tedy Badrujaman ketika menjawab pertanyaan anggota Komisi VI DPR dalam rapat kerja membahas right issue yang akan dilakukan oleh 3 BUMN, Jumat (24/4/2015).

Tedy mengatakan saham portepel emiten berkode saham ANTM itu mencapai 28,4 miliar lembar. “Harga nanti akan ditetapkan underwriter. Pasti akan ada diskonnya supaya pemegang saham sekarang bisa beli saham,” katanya.

Emiten berkode saham ANTM itu bakal memperoleh penyertaan modal negara senilai Rp3,5 triliun dan mengincar Rp1,89 triliun dari investor publik melalui aksi right issue.

Perseroan akan mengalokasikan PMN senilai Rp3,37 triliun untuk proyek feronikel. Sisanya, sekitar Rp130 miliar untuk proyek Anode Slime.

Dari dana right issue yang akan diperoleh dari investor publik senilai Rp1,89 triliun, sekitar Rp1,82 triliun untuk proyek feronikel, sisanya Anode Slime.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bumn aneka tambang antm
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top