Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiga Underwriter Ditunjuk Urus Right Issue Aneka Tambang (ANTM)

Tiga perusahaan sekuritas yaitu PT Danareksa (Persero), PT Mandiri Sekuritas dan PT Bahana Securities ditunjuk sebagai underwriter atau pelaksana penjamin emisi proses right issue PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.

Bisnis.com, JAKARTA--- Tiga perusahaan sekuritas yaitu PT Danareksa (Persero), PT Mandiri Sekuritas dan PT Bahana Securities ditunjuk sebagai underwriter atau pelaksana penjamin emisi proses right issue PT Aneka Tambang (Persero) Tbk.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan right issue Aneka Tambang akan digelar pada September 2015. “Lead-nya [underwriter] adalah Danareksa,” katanya di Kementerian BUMN, Kamis (7/5/2015).

Danareksa sendiri merupakan BUMN sedangkan Mandiri Sekuritas dan Bahana dimiliki oleh perusahaan milik negara juga yaitu PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Proses right issue Aneka Tambang yang mengincar dana sekitar Rp5,39 triliun itu dilakukan menyusul diberikannya penyertaan modal negara (PMN) senilai Rp3,5 triliun kepada perseroan. Right issue dilakukan agar saham pemerintah sebesar 65% tidak terdilusi atau berkurang.

Dalam kesempatan sebelumnya, Direktur Utama Aneka Tambang Tedy Badrujaman menyampaikan kepada anggota Komisi VI DPR bahwa harga saham dalam right issue sebesar Rp800 per lembar.

Namun, dalam perkembangannya, manajemen perseroan mengklarifikasi mengenai estimasi harga itu.

“Harga tersebut sesungguhnya hanya merupakan estimasi semata untuk memperkirakan jumlah lembar saham yang akan beredar dan tidak mencerminkan harga sesungguhnya,” tulis manajemen Aneka Tambang dalam pernyataan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper