Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I-2015, Grup Maybank Bukukan Laba Bersih RM1,7 Miliar

Grup Maybank berhasil membukukan laba bersih mencapai RM1,7 miliar di kuartal pertama tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Maybank berhasil membukukan laba bersih mencapai RM1,7 miliar di kuartal pertama tahun ini.

Perolehan laba bersih tersebut meningkat 6,2% dari periode yang sama tahun sebelumnya RM1,6 miliar dengan pendapatan imbal jasa dan pertumbuhan kredit yang tinggi.

 

Pencapaian kinerja ini didukung oleh peningkatan pada pendapatan imbal jasa (fee based income) sebesar 19,9% serta peningkatan 9,3% pada fund based income.

 

Chairman Maybank, Tan Sri Megat Zaharuddin Megat Mohd Nor mengatakan pendapatan operasional bersih naik 12,5% (y-o-y)menjadi RM4,99 miliar dari RM4,44 miliar pada kuartal I/2014.

Peroleh tersebut dipimpin oleh Perbankan Global (11,8%), Community Financial Services (10%) dan Perbankan Internasional (6,6%).

Menurutnya, pencapaian kinerja ini didukung oleh peningkatan pada pendapatan imbal jasa (fee based income) sebesar 19,9% serta peningkatan 9,3% pada fund based income.

"Peningkatan pada pendapatan imbal jasa (fee income) didukung oleh naiknya pendapatan komisi, pendapatan fee jasa serta premi asuransi yang meningkat. Sementara fund based income meningkat didukung pertumbuhan kredit konvensional dan Islamic yang lebih tinggi," ujarnya Kamis (28/5).

Kredit juga meningkat 14,3% (y-o-y), dipimpin operasional Internasional yang tumbuh sebesar 19,4%.

"Pada tiga home market utama yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia, kredit naik masing-masing 10,2%, 11,6% dan 7,1% y-o-y. Sementara itu pembiayaan Islamic naik 29,5% y-o-y," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper