Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA & BCA Finance Suntik Modal ke BCA Insurance Rp150 Miliar

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT BCA Finance menyuntikkan modal bagi PT Asuransi Umum BCA senilai Rp150 miliar untuk memperkuat permodalan.
BCA Finance/Ilustrasi
BCA Finance/Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT BCA Finance menyuntikkan modal bagi PT Asuransi Umum BCA senilai Rp150 miliar untuk memperkuat permodalan.

Inge Setiawati, Sekretaris Perusahaan Bank BCA, mengatakan peningkatan modal disetor BCA Insurance sebanyak 30.000 saham telah diserap oleh perseroan dan BCA Finance pada 14 Juli 2015. 

"Dalam upaya mempertahankan pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan, perseroan dan perusahaan-perusahaan anak terus memperkuat sinergi bisnis dan meningkatkan layanan keuangan yang semakin komprehensif," ungkapnya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia yang dikutip Jumat (17/7/2015).  

Dia menjelaskan sejak diakuisisi oleh BCA pada 2013, kinerja BCA Insurance menunjukkan pertumbuhan yang positif. Akhir tahun lalu, total aset BCA Insurance mencapai Rp679,45 miliar atau tumbuh 56% year-on-year

Produksi premi mencapai Rp529,03 miliar atau melonjak 108% dibandingkan dengan periode 2013. Sedangkan, laba bersih BCA Insurance melonjak 38% yoy menjadi Rp36,16 miliar.

Untuk itu, sambungnya, BCA Insurance perlu memperkuat permodalan dan menjaga tingakt solvabilitas di atas ketentuan minimum, yakni sebesar minimal 120%. BCA Insurance memproyeksikan tambahan modal disetor sebesar Rp150 miliar tahun ini.

BCA Insurance kemudian mengeluarkan 30.000 saham baru dengan nilai total Rp150 miliar. BCA menyerap 75% setara dengan 22.500 lembar saham senilai Rp112,5 miliar dan BCA Finance mengambil bagian 25% setara dengan 7.500 lembar saham senilai Rp37,5 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper