Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng BCA, OCBC NISP Masuk Bisnis Uang Elektronik

PT Bank OCBC NISP Tbk. bakal segera meluncurkan produk uang elektronik melalui skema co-branding dengan menggaet PT Bank Central Asia Tbk
Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank OCBC NISP Tbk. bakal segera meluncurkan produk uang elektronik melalui skema co-branding dengan menggaet PT Bank Central Asia Tbk.

Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan mengatakan kerja sama tersebut digelar untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang diinisiasi Bank Indonesia (BI). Melalui kolaborasi dengan BCA. Nantinya nasabah Bank OCBC NISP dapat menggunakan kartu Flazz OCBC NISP di berbagai merchant dan infratruktur produk uang elektronik tersebut.

"Bentuk layanan ini juga kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, di mana mereka memerlukan metode transaksi atau pembayaran secara non-tunai yang jauh lebih efisien tanpa menyita banyak waktu," jelas Andrae di sela acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Bank OCBC NISP dan BCA di Jakarta, Kamis (13/8/2015).

Sementara itu, Direktur BCA Suwignyo Budiman mengatakan perusahaan melihat pengembangan produk uang elektronik harus dilakukan dengan menggandeng sebanyak mungkin bank.

Hingga kini, kata dia, BCA telah memiliki 7 juta keping kartu Flazz dengan 102.000 electronic data capture (EDC). Selain itu, juga terdapat lebih dari 70.000 merchant yang menggunakam Flazz.

Dengan kerja sama ini, lanjut Suwigno, kartu co-branding Bank OCBC NISP dan BCA dapat dimanfaatkan di seluruh merchant dan EDC tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper