BRI Target Kontribusi Fee Based Income Meningkat

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menargetkan kontribusi pendapatan non bunga (fee based income/FBI) dalam total pendapatan BRI bisa meningkat menjadi 10% hingga akhir tahun.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 31 Agustus 2015  |  21:00 WIB
BRI Target Kontribusi Fee Based Income Meningkat
Ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menargetkan kontribusi pendapatan non bunga (fee based income/FBI) dalam total pendapatan BRI bisa meningkat menjadi 10% hingga akhir tahun.

Corporate Secretary BRI Budi Satria mengatakan hingga akhir semester I/2015, komponen FBI memberikan kontribusi sebanyak 7,7% dari total pendapatan yang diraih BRI.

Pada periode yang sama tahun lalu, kontribusi FBI dalam pendapatan lebih rendah, yaitu sekitar 6,9%. Bila dinominalkan, FBI semester I/2015 tumbuh sebesar 32,4% secara year on year (y-o-y) menjadi Rp3,5 triliun.

“Fee based BRI totalnya [kontribusi] 7% dari total pendapatan. Target sampai akhir tahun bisa 10%,” katanya, Senin (31/8/2015).

Sebelumnya, Budi mengatakan akan mengandalkan transaksi e-banking guna menggenjot pendapatan non bunga (fee based income/FBI). Hal itu, lanjutnya, ditunjukkan dengan kinerja e-banking BRI yang terus meningkat dari periode sebelumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fee based income

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top