Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BRI Target Kontribusi Fee Based Income Meningkat

PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menargetkan kontribusi pendapatan non bunga (fee based income/FBI) dalam total pendapatan BRI bisa meningkat menjadi 10% hingga akhir tahun.
Ihda Fadila
Ihda Fadila - Bisnis.com 31 Agustus 2015  |  21:00 WIB
Ilustrasi - bisnis.com
Ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA—PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk menargetkan kontribusi pendapatan non bunga (fee based income/FBI) dalam total pendapatan BRI bisa meningkat menjadi 10% hingga akhir tahun.

Corporate Secretary BRI Budi Satria mengatakan hingga akhir semester I/2015, komponen FBI memberikan kontribusi sebanyak 7,7% dari total pendapatan yang diraih BRI.

Pada periode yang sama tahun lalu, kontribusi FBI dalam pendapatan lebih rendah, yaitu sekitar 6,9%. Bila dinominalkan, FBI semester I/2015 tumbuh sebesar 32,4% secara year on year (y-o-y) menjadi Rp3,5 triliun.

“Fee based BRI totalnya [kontribusi] 7% dari total pendapatan. Target sampai akhir tahun bisa 10%,” katanya, Senin (31/8/2015).

Sebelumnya, Budi mengatakan akan mengandalkan transaksi e-banking guna menggenjot pendapatan non bunga (fee based income/FBI). Hal itu, lanjutnya, ditunjukkan dengan kinerja e-banking BRI yang terus meningkat dari periode sebelumnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fee based income
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top