Industri Melambat, Asuransi Jasa Tania Kejar 90% Target

PT Asuransi Jasa Tania Tbk. optimistis masih mampu merealisasikan 90% target pertumbuhan bisnis sepanjang 2015 di tengah melambatnya kinerja industri asuransi.
Oktaviano DB Hana | 02 September 2015 02:20 WIB
Asuransi Jasa Tania - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Tania Tbk. optimistis masih mampu merealisasikan 90% target pertumbuhan bisnis sepanjang 2015 di tengah melambatnya kinerja industri asuransi.

Direktur PT Asuransi Jasa Tania Tbk. Ade Zulfikar mengatakan pada 2015 perseroan mematok target pertumbuhan bisnis hingga 23% dibandingkaan tahun sebelumnya. Target tersebut relatif sama dengan rata-rata pelaku industri asuransi yang mematok target di atas kinerja pertumbuhan industri pada tahun lalu, yakni di kisaran 14%-15%.

Namun, kinerja usaha perusahaan asuransi dengan kode emiten ASJT tersebut terbilang stagnan pada semester I/2015. Hal itu dinilai sejalan dengan realisasi pertumbuhan ekonomi nasional yang tidak setinggi tahun sebelumnya.

“Mulai terasa juga perlambatan ekonomi. Itu terlihat sekali pada bulan Juli dan Agustus,” ungkapnya kepada Bisnis.com, Selasa (1/9/2015).

Ade menuturkan realisasi target pertumbuhan yang ditetapkan dengan asumsi sentimen positif pada tahun lalu tersebut sulit untuk direalisasikan. Meskipun begitu, perseroan tetap optimistis masih mampu merealisasikan 90% target 2015. Langkah penyesuaian target tersebut dinilai lebih realistis.

Untuk mencapai target tersebut, kata Ade, pihaknya akan menggarap sejumlah lini usaha potensial, misalnya proteksi kredit dan investasi.  Pihaknya, jelasnya, akan mencoba menggandeng sejumlah perbankan sebagai rekanan dalam penyaluran asuransi kredit.

“Karena belanja pemerintah belum jalan, tetapi konsumsi terus jalan kami akan masuk ke bisnis bank dan broker. Kami juga akan menjalin kerja sama dengan bank rekanan,” ungkapnya.

Tag : asuransi umum, pt asuransi jasa tania tbk
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top