Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Manado Segera Luncurkan Safe Deposit Box

Setelah meluncurkan produk baru berupa tabungan emas, kali ini PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado kembali berencana mengeluarkan terobosan terbaru yaitu safe deposit box.
Pegadaian Manado segera meluncurkan produk safe deposit box/ilustrasi
Pegadaian Manado segera meluncurkan produk safe deposit box/ilustrasi

Bisnis.com, MANADO-- Setelah meluncurkan produk baru berupa tabungan emas, kali ini PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah V Manado kembali berencana mengeluarkan terobosan terbaru yaitu safe deposit box.

Meski produk safe deposit box (SDB) sebelumnya telah dimiliki perbankan, Pemimpin Wilayah V Pegadaian Manado Edi Sarwono mengklaim SDB tersebut berbeda dari produk-produk sebelumnya.

"Harga yang kami tawarkan sangat kompetitif dan jauh dari standar perbankan. Apalagi, nasabah dimungkinkan untuk langsung menggadaikan barang-barang di SDB jika menginginkannya," katanya di Manado, Rabu (30/9).

Adapun, barang-barang yang bisa dititipkan antara lain perhiasan, dan surat-surat berharga. Tidak hanya itu, harga yang dipatok juga tergantung dari nilai barang berharga yang dititipkan di SDB itu.

Untuk sementara, produk SDB masih merupakan proyek percontohan. Khusus Kanwil V Manado, dirinya menjelaskan baru dua lokasi yang dipilih menjadi area percontohan yaitu Manado dan Bitung.

"Ini masih dalam taraf tender di pusat. Kami targetkan sebanyak 288 kotak mampu terisi pada tahun depan," ucapnya.

Meski proyek percontohan tersebut bisa dimulai pada tahun ini,  Humas Pegadaian Kanwil V Manado Rusli Basri mengungkapkan kantor-kantor Pegadaian di luar Pulau Jawa baru bisa melaksanakannya paling cepat tahun depan.

Sejumlah alasan dia kemukakan, termasuk dari segi infrastruktur, dan kesiapan sumber daya manusia sehingga pemasaran produk itu tidak bisa dilakukan  serentak secara nasional.

Nantinya, Pegadaian sudah menyiapkan SDB dengan dua kotak yang berukuran small yaitu 5x8 meter dan large 10x10 meter.

"Intinya, kami ingin memperbesar cakupan layanan Pegadaian agar produk-produk keuangan bisa menyentuh semua kalangan masyarakat," jawabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper