Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANCASSURANCE: Hanwha Life Gandeng KEB Hana Bank

PT Hanwha Life Insurance Indonesia menggandeng PT Bank KEB Hana Indonesia dalam memasarkan produk HealthyPlus dalam jalur distribusi bancassurance.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 03 November 2015  |  20:10 WIB
BANCASSURANCE: Hanwha Life Gandeng KEB Hana Bank

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hanwha Life Insurance Indonesia menggandeng PT Bank KEB Hana Indonesia dalam memasarkan produk HealthyPlus dalam jalur distribusi bancassurance.

Suharyono Hadisumarno, Chief Operation Officer Hanwha Life, memperkirakan jalur distribusi baru tersebut dapat memberikan potensi premi bruto hingga Rp20 miliar.

“Saat ini sudah hampir akhir tahun, tetapi kami akan coba set up dengan Bank Hana yang memiliki 46 kantor cabang untuk memastikan produk yang kami jual jadi kebutuhan nasabah bank,” katanya, Selasa (3/11/2015).

Sampai September 2015, Suharyono mengatakan premi bruto perusahaan mencapai Rp30 miliar. Adapun, jalur distribusi ini baru diluncurkan perusahaan joint venture asal Korea tersebut sejak berdiri pada 2013.

“Sebelumnya kami sudah ada kerja sama dengan Bank Sinarmas dan Bank Artha Graha tetapi sifatnya Credit Life, baru dengan KEB Hana ini yang individu dengan produk HealthyPlus,” ujarnya.

Saat ini, Suharyono mengatakan pihaknya masih menjajaki proses bancassurance dengan tiga bank. Namun, dia enggan memperinci identitas bank tersebut.

Adapun, dia mengatakan grup bisnis memberikan kontribusi hingga 60% dari total premi perseroan selama ini, sedangkan 40% sisanya disumbangkan oleh agensi.

Anthony Soewandy, Consumer Business and Operation Director Bank KEB Hana, mengatakan kerja sama bancassurance ini merupakan yang pertama kali dilakukan pihaknya yang saat ini mulai fokus meningkatkan segmen konsumer.

Saat ini, dia mengatakan pihaknya masih menjajaki kerja sama serupa bersama enam perusahaan asuransi jiwa lain yang diperkirakan bisa selesai pada tahun depan.

“Kami harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan Bank KEB Hana di segmen konsumer, kami pun berencana mengeluarkan produk bundling dan wealth management lainnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bancassurance
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top