Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA SERENTAK: Perum PNRI Cetak Surat Suara 12 Daerah

Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) berperan aktif mendukung pemerintah dalam pencetakan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar 9 Desember 2015.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI) berperan aktif mendukung pemerintah dalam pencetakan surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bakal digelar 9 Desember 2015.

Direktur Utama Perum PNRI Djakfaruddin Junus mengatakan sampai saat ini sudah ada 12 kabupaten/kota yang surat suaranya dipesan untuk dicetak oleh perusahaan pelat merah itu.

Tidak hanya surat suara yang dipesan, tetapi juga surat suara sebagai cadangan jika terjadi pemilihan ulang, hologram, segel, dan template.

“Pilkada serentak ini merupakan event nasional dan Perum PNRI yang merupakan perusahaan negara memang memiliki kompetensi di bidang security printing. Oleh karenanya, kami bisa mendukung event nasional tersebut,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (6/11/2015).

Semua pesanan surat suara untuk Pilkada serentak tersebut merupakan produk cetakan security.

Ke-12 kabupaten/kota tersebut adalah Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukit Tinggi, Kabupaten Cianjur, Kota Cilegon, Kabupaten Serang, Kota Pariaman, dan Kabupaten Ternate.

Jumlah pesanannya bervariasi mulai dari 76.369 lembar hingga 1,1 juta lembar. Sebagian besar pencetakan surat suara masih diproses. Hanya surat suara untuk Kabupaten Nias Utara yang sudah selesai dicetak dan dikirim sebanyak 91.576 lembar.

“Selain produk dengan kualitas yang bagus, kami juga memberikan layanan maksimal kepada pelanggan, termasuk memberikan after sale service,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper