Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Avrist, Ini Fitur Baru yang Ditawarkan BSM

PT Bank Syariah Mandiri bersinergi dengan Avrist Assurance mempersembahkan fitur Badal Haji untuk Nasabah Tabungan Mabrur dan Tabungan Mabrur Junior BSM.
Bank Syariah Mandiri. /Bisnis.com
Bank Syariah Mandiri. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri bersinergi dengan Avrist Assurance mempersembahkan fitur Badal Haji untuk nasabah Tabungan Mabrur dan Tabungan Mabrur Junior BSM.

Sinergi ini diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antarkedua pihak pada gelaran acara International Islamic Expo 2015, hari ini (13/11/2015) di Jakarta Convention Center.

Fitur Badal Haji untuk nasabah ini merupakan hasil dari revitalisasi dana produk Tabungan Mabrur dan Tabungan Mabrur Junior yang dikelola BSM.

Melalui fitur ini, setiap nasabah yang memiliki rekening Tabungan Mabrur dan Mabrur Junior BSM dengan saldo minimal Rp5 juta atau lebih memperoleh fasilitas asuransi dengan benefit Badal Haji jika yang bersangkutan wafat sebelum sempat mewujudkan rencana menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Bagi nasabah yang mengiginkan fasilitas lain selain Badal Haji, karena alasan nasabah sudah pernah berhaji, BSM dapat mengakomodir hal tersebut dengan nasabah memilih fasilitas lainnya seperti untuk Wakaf, Shadaqah Jariah, ataupun pencairan dana manfaat bagi ahli waris.

Fasilitas Badal Haji ini adalah hasil kerja sama BSM, Avrist Assurance, dan para agen perjalanan rekanan BSM, di mana premi asuransi dibayarkan oleh BSM. Sementara fasilitas Wakaf dan Shadaqah Jariah dapat disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) BSM

Direktur Utama Bank Syariah Mandiri (BSM) Agus Sudiarto mengatakan fasilitas ini diluncurkan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah BSM.

"Kami ingin memperbesar penguasaan pangsa pasar BSM untuk haji dan umrah di Indonesia, katanya, Jumat (13/15/2015).

Pangsa pasar pendaftar haji reguler BSM pada 2015 mencapai 29,51% dan pendaftar haji khusus 31,95%. Apabila digabung dengan Bank Mandiri sebagai induk BSM, pangsa pasar pendaftar haji khusus Mandiri Grup mencapai 68%.

Perry Mahyudin Diah, Presiden Direktur Avrist Assurance, mengatakan pihaknya terus melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

"Kami akan melakukan Inovasi secara terus menerus, dimana perlindungan Asuransi Jiwa syariah untuk Nasabah tabungan Mabrur Bank Syariah Mandiri adalah jawaban dari tantangan untuk selalu berinovasi serta untuk menjawab kebutuhan masyarkat akan asuransi, katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper