Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BPD Kalbar Resmikan Kantor Kas Pasar Flamboyan

Kantor kas itu berada di Pasar Flamboyan yang berada di bilangan Jl. Gajah Mada. Sebelumnya, kantor kas di pasar tradisional sudah ada di Pasar Teratai Jl. Jeruju.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 14 November 2015  |  21:50 WIB
Wali Kota Pontianak Sutarmidji menggunting pita menuju pintu masuk kantor kas Pasar Flamboyan didampingi Direktur Utama BPD Kalbar Sudirman HMY di Pontianak, Sabtu (14/11/2015).  - Jibi/Yanuarius Viodeogo
Wali Kota Pontianak Sutarmidji menggunting pita menuju pintu masuk kantor kas Pasar Flamboyan didampingi Direktur Utama BPD Kalbar Sudirman HMY di Pontianak, Sabtu (14/11/2015). - Jibi/Yanuarius Viodeogo

Bisnis.com, PONTIANAK – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat menambah satu lagi kantor kas yang dibuka di dalam kawasan pasar tradisional Kota Pontianak.

Kantor kas itu berada di Pasar Flamboyan yang berada di bilangan Jl. Gajah Mada. Sebelumnya, kantor kas di pasar tradisional sudah ada di Pasar Teratai Jl. Jeruju.

Peresmian kantor kas di bawah Unit Usaha Mikro Pasar Mawar itu, dihadiri Wali Kota Pontianak Sutarmidji, Sekretaris Daerah Pemkot Pontianak Mochamad Akip, Direktur Utama BPD Kalbar Sudirman HMY.

Sudirman mengatakan keberadaan kantor kas tersebut untuk mendekatkan para pedagang dengan kantor pelayanan perbankan dalam hal ini BPD Kalbar.

“Para pedagang akan dengan mudah menabung, dan mengajukan kredit karena kantor ini buka dari pukul 05.00 WIB-13.00 WIB,” kata Sudirman saat pembukaan kantor kas, Sabtu (14/11/2015)

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengutarakan keberadaan kantor kas di dalam pasar tradisional Flamboyan harus dimanfaatkan secara optimal oleh para pedagang setempat. “Tentu ini bisa bermanfaat kepada pedagang kalau ingin mengajukan kredit dan diharapkan bisa meningkatkan omzet para pedagang,” kata Sutarmidji.

Dia ingin pula dengan kedekatan akses perbankan maka para pedagang dari hari ke hari semakin tertarik pula untuk menabung.  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Kalbar
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top