BSM Tingkatkan Kerjasama dengan Muhammadiyah

PT Bank Syariah Mandiri akan meningkatkan kerjasama dengan PP Muhamadiyah. Hal itu disampaikan pihak manajemen Bank Syariah Mandiri saat bersailaturahim dengan Ketua dan Pengurus PP Muhammadiyah.
Ihda Fadila | 10 Januari 2016 16:30 WIB
Saat ini kerjasama BSM dan PP Muhammadiyah mencakup pendanaan, pembiayaan, dan cash management.. -

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Syariah Mandiri akan meningkatkan kerjasama dengan PP Muhamadiyah. Hal itu disampaikan pihak manajemen Bank Syariah Mandiri saat bersailaturahmi dengan Ketua dan Pengurus PP Muhammadiyah.

Dalam silaturahmi tersebut, Direktur Utama BSM Agus Sudiarto didampingi Direktur Wholesale Banking Kusman Yandi,  Direktur Financing and Risk Choirul Anwar, dan Senior Executive Vice President  yang membawahi Micro & Business Banking Muhammad Busthami. Rombongan diterima oleh Pengurus Pusat Muhammadiyah, yaitu Ketua Umum Haedar Nashir,  Ketua Anwar Abbas, serta Bendahara Umum Suyatno.

Direktur Utama BSM Agus Sudiarto mengatakan sebagai bank syariah terbesar dengan aset pada 2015 hampir Rp70 triliun dan modal di atas Rp5 triliun sehingga  menjadi satu-satunya bank syariah yang masuk dalam kategori buku III,  BSM dapat menjadi mitra bisnis PP Muhammadiyah.

PP Muhammadiyah memiliki amal usaha beragam mulai dari lembaga pendidikan, pelayanan kesehatan, dan unit bisnis lain dengan potensi bisnis yang sangat besar. Dalam mengimplementasikan strategic plan bersama PP Muhammdiyah, baik dalam pembangunan universitas, sekolah, rumah sakit, dan lainnya, BSM menawarkan produk funding dan financing dengan skim syariah, khususnya untuk cash management.

‘’Harapan kami PP Muhammadiyah dapat mengimbau dan mendorong aum-aum di bawah naungannya untuk berbank syariah dengan BSM sehingga kerja sama antara BSM dan Muhammadiyah dapat lebih ditingkatkan,” kata Agus melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Minggu (10/1/2016).

Ketua Umum PP Muhammadiyah menyambut baik usulan peningkatan kerjasama dengan BSM tersebut. ‘’Muhammadiyah yakin bahwa bekerjasama dengan bank syariah akan lebih dekat pada keberkahan,’’ kata Haedar Nashir.

Menurutnya, untuk bisa menjadikan rakyat Indonesia tuan di negeri sendiri, harus ada visi membangun dan memberdayakan bangsa.

Sementara itu, Haedar juga mengatakan saat ini sedang berencana membangun beberapa kampus,  diantaranya di Jakarta dan Bandung. Pembangunan kampus tersebut membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Saat ini kerjasama BSM dan PP Muhammadiyah mencakup pendanaan, pembiayaan, dan cash management.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank syariah mandiri, pp muhammadiyah

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top