Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soroti Ekonomi Global, Bank Riau Kepri Gelar Workshop Bagi Pimpinan

PT Bank Riau Kepri (BRK) menggelar kegiatan workshop yang diperuntukkan bagi pimpinan seluruh divisi yang ada di manajemen internal bank daerah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau tersebut.
./.
./.

Bisnis.com, PEKANBARU – PT Bank Riau Kepri (BRK) menggelar kegiatan workshop yang diperuntukkan bagi pimpinan seluruh divisi yang ada di manajemen internal bank daerah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau tersebut.

Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Senin (15/2/2016) disebutkan tujuan kegiatan yang telah diselenggarakan pada akhir pekan lalu itu adalah untuk mengantisipasi perlambatan ekonomi global dan nasional pada 2016.

“Untuk itu jajaran pimpinan Bank Riau Kepri harus selalu siap dan mampu mengubah tantangan ekonomi ini menjadi peluang,” kata Direktur Utama Bank Riau Kepri Irvandi Gustari.

Kegiatan yang diselenggarakan di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri itu mengundang narasumber yaitu Hartadi Sarwono yang kini menjabat sebagai Direktur Utama LPPI dan Komisaris Utama Bank BNI.

Irvandi mengatakan workshop ini diharapkan menjadi acuan dan tambahan wawasan bagi pimpinan sehingga dapat menjalankan proses revisi atas rencana bisnis bank tahun 2016 dari Bank Riau Kepri.

Selain itu nantinya rencana bisnis bank revisi itu dapat menjawab tantangan dan dinamika dunia bisnis global yang diperkirakan belum jelas arahnya sampai pada akhir semester I/2016 mendatang.

Sementara itu Hartadi dalam penyampaian materinya mengatakan pengembangan BPD yang baik tercakup dalam tiga elemen dasar.

“Pertama Asbanda dan BPD bertanggung jawab sepenuhnya atas rumusan dan implementasi program transformasi, kedua OJK memfasilitasi perumusan kerangka dan implementasinya, ketiga stakeholders BPD harus mendukung penuh,” katanya.

Stakeholders BPD yang diharapkan mendukung penuh semua rencana transformasi itu kata Hartadi yaitu pemerintah daerah setempat, kementerian dalam negeri, dan dewan perwakilan rakyat daerah setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper