Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bankir Citibank Hijrah ke Commonwealth

PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank Indonesia) menunjuk Lauren Sulistiawati sebagai presiden direktur yang baru menggantikan Tony Costa.
Lauren Sulistiawati. /Bisnis.com
Lauren Sulistiawati. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth (Commonwealth Bank Indonesia) menunjuk Lauren Sulistiawati sebagai presiden direktur yang baru menggantikan Tony Costa.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Bisnis.com, Selasa (1/3/2016), Lauren telah bergabung dengan Commonwealth Bank Indonesia pada Februari 2016. Sebelumnya, Lauren menjabat Managing Director/Country Business Manager untuk Global Consumer Group di Citibank Indonesia.

Lauren memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di industri jasa keuangan dan perbankan. Dia telah malang-melintang di beberapa bank dengan posisi yang strategis, antara lain di Citibank, Bank Permata, Lippo Bank--sekarang menjadi Bank CIMB Niaga--, Standard Chartered Bank, dan ANZ-Panin Bank.

"Saya sangat senang menjadi bagian dari grup Commonwealth Bank of Australia (CBA) yang merupakan salah satu bank terbesar di dunia dan mempunyai layanan jasa keuangan lengkap di Indonesia meliputi perbankan, pengelolaan aset dan asuransi," jelasnya dalam keterangan tertulis.

Dia menambahkan fokus Bank Commonwealth pada ritel dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta komitmen pada inklusi keuangan dan literasi keuangan sangat sejalan dengan agenda ekonomi pemerintah Indonesia.

Geoff Coates, Presiden Komisaris Bank Commonwealth Indonesia, mengatakan di bawah kepemimpinan Lauren, perseroan akan terus meningkatkan layanan dan produk guna memenuhi kebutuhan para nasabah dengan menggunakan teknologi sebagai fokus utama.

"Lauren telah terbukti memiliki pengalaman dan rekam jejak yang membuat kami yakin bahwa dia dapat berhasil memajukan bisnis kami dalam waktu jangka panjang di Indonesia," kata Geoff Coates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper