Cicil Rumah di BNI Syariah Dapat Pohon Mangga

BNI Syariah Surabaya melakukan penghijauan melalui pembiayaan rumah.
Dini Hariyanti | 02 Maret 2016 14:33 WIB
Seorang pegawai menjelaskan layanan perbankan kepada seorang petugas polisi di Bus Layanan Gerak BNI Syariah, di Kota Pekanbaru, Rabu (20/5). - Antara

Bisnis.com, SURABAYA - BNI Syariah Surabaya melakukan penghijauan melalui pembiayaan rumah.

Edwin Fitrianto, Branch Coordinator Wilayah Timur PT Bank BNI Syariah Kantor Cabang Surabaya, menjelaskan sebagai bentuk kepedulian lingkungan, pihaknya akan memberi sebuah pohon mangga untuk setiap satu akad pembiayaan griya iB Hasanah.

“Program ini berlaku untuk periode 1 Maret – 31 Desember 2016,” katanya di sela peluncuran program Go Green Hasanah BNI Syariah, di Surabaya, Rabu (2/3/2016).

Pemberian bibit pohon mangga diharapkan bisa ditanam di lokasi perumahan yang dibeli nasabah. Cara ini ditempuh sebagai upaya untuk menghijaukan lingkungan sekitar. BNI Syariah mengklaim program Go Green Hasanah sebagai bentuk kepedulian perseroan terhadap lingkungan.

Program penghijauan itu berlaku untuk pembiayaan rumah baik pembelian rumah baru maupun second. Nominal pembiayaan minimal Rp250 juta.

“Kami tidak menargetkan berapa rumah, kami harap akan sebanyak-banyaknya,” tutur Edwin.

BNI Syariah mengklaim pihaknya memberikan rate margin menarik dalam pembiayaan rumah, yakni sifatnya fixed. Besarannya tidak berubah hingga pembiayaan lunas dibayar. Rate margin ini tidak tergantung kepada fluktuasi suku bunga.

Kemudahan, lain yang diberikan adalah pembebasan biaya provisi, administrasi dan appraisal rumah.

“Tujuannya agar nasabah yang akan memiliki rumah tidak terlalu terbebani dengan biaya-biaya ini,” ujar Edwin.

Plafon pembiayaan griya iB Hasanah BNI Syariah dimulai dari Rp200 juta – Rp5 miliar. Jangka waktu yang ditawarkan panjang sampai dengan 15 tahun.  

Tag : bni syariah
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top