Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jiwasraya Semarang Incar Premi Rp360 Miliar Tahun Ini

Perusahaan asuransi Jiwasraya Semarang mengincar pendapatan premi sebesar Rp360 miliar pada tahun ini.
Asuransi Jiwasraya. /jiwasraya.co.id
Asuransi Jiwasraya. /jiwasraya.co.id

Bisnis.com, SEMARANG - Perusahaan asuransi Jiwasraya Semarang mengincar pendapatan premi sebesar Rp360 miliar pada tahun ini.

Kepala Kantor Jiwasraya Wilayah Semarang Sri Lestari menyebutkan kantor wilayah Semarang membawahi lima kantor cabang yakni Kantor Cabang di Tegal, Pekalongan, Kudus, Ungaran, dan Semarang Barat.

"Dari seluruh kantor tersebut, target tahun ini mencapai Rp360 miliar, lebih tinggi dari target tahun lalu Rp300 miliar," ujarnya dalam pesan singkat kepada Bisnis, belum lama ini.

Jika mengacu pada target tersebut, artinya perseroan mengincar pertumbuhan hingga 20%.

Meskipun demikian, dia melanjutkan realisasi perolehan premi pada tahun lalu hanya tercapai 25% dari target sepanjang tahun.

Sayangnya, Sri tidak mempaparkan lebih lanjut kendala apa saja yang dihadapi perseroan sehingga realisasi premi 2015 rendah.

Mengacu pada angka yang telah disebutkan, artinya Jiwasraya Semarang telah merealisasikan premi sebesar Rp75 miliar pada tahun lalu.

Melihat capaian tersebut, artinya perseroan harus menggenjot perolehan pada tahun ini yang diharapkan bisa mencapai hampir empat kali lipat dari realisasi 2015.

Seperti diketahui, secara nasional PT Asuransi Jiwasraya mematok target pertumbuhan premi sekitar 23%. Pada 2015, perseroan mencatatkan premi sebesar Rp10 triliun. Dengan begitu, perolehan premi tahun ini diharapkan bisa mencapai Rp12,3 triliun.

Perseroan berharap proyeksi pertumbuhan ekonomi makro yang lebih baik pada tahun ini dapat mendorong pergerakan bisnis asuransi jiwa.

Pada tahun ini, Jiwasraya berencana akan mengeluarkan sekitar lima produk baru dan menambah jumlah agen, sehingga total agen pada tahun ini ditargetkan mencapai 30.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper