Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

E-toll Himbara, Kado Terakhir Budi Sadikin

Kemarin secara resmi Budi Gunawan Sadikin akan melepas jabatannya sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk. Bersamaan dengan hari terakhirnya ini, BGS sapaan akrabnya bersama tiga bank pelat merah lainnya yang tergabung dalam himbara meresmikan kartu e-toll bersama.nn

Bisnis.com, JAKARTA - Kemarin secara resmi Budi Gunawan Sadikin akan melepas jabatannya sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk. Bersamaan dengan hari terakhirnya ini, BGS sapaan akrabnya bersama tiga bank pelat merah lainnya yang tergabung dalam himbara meresmikan kartu e-toll bersama.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengungkapkan terima kasihnya kepada bank Mandiri yang mau membuka diri terhadap bank lain, khususnya kepada Budi Gunawan Sadikin. Menurutnya ini merupakan penutupan prestasi yang luar biasa dari BGS.

Rini mengingatkan ketika pertemuan antara Budi Gunawan dengan Adityawarman, yang hanya memperbolehkan pihaknya menggunakan e-toll.

"Jadi Bank Mandiri waktu itu mengatakan saya inves jadi harus saya aja. Tapi alhamdulilah, kkita perlu ucapkan terima kasih sudah membuka diri dan membolehkan bank BUMN lainnya menggunakan etoll ini. Terima kasih Pak Bud," ujarnya dalam sambutan peluncuran e-Payment Toll, di Bekasi Senin (21/3/2016)

Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno sudah semestinya jalan tol berfungsi sebagai jalan cepat, namun definisi ini bertolak belakang dikarenakan lama waktu transaksi di gardu. Melalui e-toll ini dirinya mengatakan kecepatan transaksi bisa bertambah tiga kali lipat dibandingkan secara manual.

Rini merasa gembira dengan makin terasanya sinergi BUMN agar memberikan pelayanan terbaik. Dia menekankan nantinya hanya ada satu e-toll card.

Rini melanjutkan ungkapan terimaksihnya kepada bank lain yang tergabung dalam himbara atas kerja kerasnya baik di hari Sabtu dan Minggu. Ia berujar memang membutuhkan sedikit pecutan agar kinerja cepat rampung.

"Salah satunya kahirnya mereka[himbara] mau kerja keras itu tidak lepas saya bilang ke Pak Budi, fari Senin pensiun lho harus nutup yang dulu ini," tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Rini tak lupa mengucapkan selamat tinggal kepada Budi Gunawan Sadikin. Dia mengharapkan kepindahan BGS ke tempat barunya juga merupakan BUMN "Insyaallah BUMN juga dan tanggung jawabnya lebih besar lagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper