Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nasabah Bank Kaltim Raih Undian Simpeda Rp500 Juta

Salah seorang nasabah Bank Pembangunan Daerah Kaltim menjadi pemenang utama dalam Penarikan Undian Simpeda periode ke-2 tahun XXVI-2016 yang digelar di Pekanbaru, pada Sabtu (2/4) malam.
Penarikan Undian Simpeda di Pekanbaru, Sabtu (2/4/2016)/ A.Dadan/Bisnis.com
Penarikan Undian Simpeda di Pekanbaru, Sabtu (2/4/2016)/ A.Dadan/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU- Salah seorang nasabah Bank Pembangunan Daerah Kaltim menjadi pemenang utama dalam Penarikan Undian Simpeda periode ke-2 tahun XXVI-2016 yang digelar di Pekanbaru, pada Sabtu (2/4) malam.

Asosiasi Bank Pembangunan Daerah menggelar Penarikan Undian Simpeda dengan hadiah total Rp6 miliar. Bank Riau Kepri menjadi tuan rumah pada pelaksanaan penarikan undian simpenan daerah yang ditujukan bagi seluruh nasabah BPD se-Indonesia tersebut. Pemenang pertama meraih Rp500 juta diraih nasabah dari Bank alimantan Timur.

Penarikan undian digelar secara meriah dan mewah di Gedung Konvensi SKA Co Ex yang menghadirkan artis Ibu Kota Rossa dan Samy Simorangkir, serta para direksi BPD seluruh Indonesia. Acara tersebut juga merulakan rangkaian Ulang Tahun Emas Bank Riau Kepri ke-50 Tahun yang jatuh pada 1 April 2016.

Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi mengatakan bahwa dari tahun ke tahun Tabungan Simpeda BPD seluruh Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan signifikan.
         
"Hal ini dapat dilihat dari penarikan undian Simpeda periode ke-2 tahun XXV-2015 di Bukittinggi, Sumatera Barat. Jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2014 sebanyak 6,9 juta penabung dengan total saldo Simpeda mencapai Rp39,10 triliun," katanya.
         
Adapun untuk penarikan undian Simpeda kali ini, lanjut Kresno, jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2015 sebanyak 7,2 juta penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp44,26 triliun.
         
Menurutnya, jika dilihat dari penarikan undian Simpeda di Bukittingi dan Pekanbaru, dari sisi penabung terjadi peningkatan sebesar 3,18% atau meningkat sebanyak 221.769 penabung.
         
Sementara dana yang dihimpun dari Simpeda, terjadi peningkatan sebesar 13,20% atau naik sekitar Rp5,16 triliun.
         
"Ini pertanda bahwa Simpeda cukup menarik dan disukai oleh masyarakat dalam menabung, selain tentunya hadiah yang lumayan menjanjikan dan kemudahan dalam bertransaksi dengan adanya jaringan ATM bersama," katanya.  

Direktur Utama Bank Riau Kepri selaku tuan rumah mengatakan tabungan Simpeda di Riau dan Kepulauan Riau juga menjadi salah satu program andalan yang diminati nasabah. Nilai tabungan Simpeda Bank Riau per Desember 2015 telah menembus Rp882,23 miliar.

Dia berharap dengan digelarnya penarikan Undian Simpeda di Pekanbaru bisa lebih meningkatkan jumlah penabung kedepannya.

“Kami juga beraharap kegiatan ini memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi Riau karena para direksi yang datang ke sini bisa mengenal potensi ekonomi dna wisata wilayah ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper