Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Berhentikan 5 Direksi Timah (TINS)

Kementerian BUMN selaku kuasa perwakilan pemegang saham mayoritas PT Timah (Persero) Tbk. memberhentikan 5 dari 6 direktur perusahaan tambang milik negara tersebut dalam rapat umum pemegang saham tahunan pada Kamis (7/4).
Aktivitas bisnis inti PT Timah/Antara-Maha Eka Swasta
Aktivitas bisnis inti PT Timah/Antara-Maha Eka Swasta

Bisnis.com, JAKARTA--- Kementerian BUMN selaku kuasa perwakilan pemegang saham mayoritas PT Timah (Persero) Tbk. memberhentikan 5 dari 6 direktur perusahaan tambang milik negara tersebut dalam rapat umum pemegang saham tahunan pada Kamis (7/4).

Sukrisno diberhentikan dari jabatannya sebagai Direktur Utama Timah serta Ahmad Subagja, Akhmad Rosidi, Dadang Mulyadi dan Abrun Abubakar diberhentikan dari jabatannya sebagai direktur.

Sebagai gantinya, Riza Pahlevi Tabrani diangkat sebagai Direktur Utama Timah. Riza sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. Direktur baru lainnya adalah Emil Ermindra dan Muhammad Rizki.

Satu-satunya anggota dewan direksi Timah yang dipertahankan dalam susunan pengurus yang baru adalah Purwijayanto. Sekretaris Perusahaan Timah Agung Nugroho mengatakan pergantian direksi suatu perusahaan adalah hal biasa. “Ini biasa terjadi,” katanya.

Dengan pengangkatan Riza sebagai Direktur Utama Timah, maka posisi Direktur Keuangan Perusahaan Gas Negara menjadi kosong. Perusahaan gas itu bakal melakukan RUPS Tahunan pada Jumat (8/4).

Di samping pergantian direksi, pemerintah mengangkat Milawarma dan Bagas Angkasa sebagai Komisaris Independen Timah. Milawarma tercatat sebagai Direktur Utama PT Bukit Asam (Persero) Tbk. dan Bagas sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero).

Dengan demikian, anggota dewan komisaris Timah antara lain Fahri Ali sebagai komisaris utama, Bagas dan Milawarma sebagai komisaris independen serta Erfi Triassunu, Eko Prasojo dan Mochtar Husein sebagai komisaris.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper