Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Perkuat Bisnis Luar Negeri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memperkuat kantor luar negeri untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan transaksi perdagangan Indonesia di dunia internasional.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. memperkuat kantor luar negeri untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan transaksi perdagangan Indonesia di dunia internasional.

Saat ini, jaringan kantor cabang di luar negeri Bank Mandiri menyebar di berbagai negara seperti Singapura, Hong Kong, Tiongkok, Timor Leste dan perusahaan anak di Inggris serta Malaysia.

Direktur Treasury and Markets Bank Mandiri Pahala N. Mansury mengatakan keberadaan kantor Bank Mandiri di luar negeri diharapkan dapat menunjang perluasan jaringan bisnis perusahaan dari Indonesia ke pusat keuangan internasional.

Selain itu, kantor luar negeri tersebut juga difungsikan untuk meningkatkan kontribusi pada program pemerintah dalam mempromosikan ekspor Indonesia, dengan menyediakan jasa perbankan yang dapat memperlancar perdagangan maupun pelaksanaan proyek transnasional yang ditangani oleh pelaku usaha Indonesia.

“Melalui kantor di luar negeri ini, kami dapat memberikan layanan yang komprehensif terhadap pelaku usaha Indonesia yang membutuhkan cross border banking services. Selain itu, melalui kantor luar negeri ini, kami juga dapat merintis bisnis dan mengembangkan peluang kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang berada di negara tempat kantor kami berada ataupun perusahaan dari negara lainnya yang berminat melakukan perdagangan dan penanaman modal di Indonesia serta sebaliknya,” ujarnya, Kamis (7/4/2016).

Bank Mandiri, lanjut Pahala, selalu mendukung Indonesian related clients melalui cross border transactions dalam mengembangkan bisnis internasional.  Melalui kantor luar negeri, Bank Mandiri menawarkan layanan menyeluruh meliputi funding, trade finance, treasury, investment banking, bilateral lending dan berbagai layanan transactions banking lainnya.

Hingga akhir 2015, kantor luar negeri Bank Mandiri mencatatkan aset sebesar lebih dari US$ 3 miliar dengan total pendapatan mencapai US$100 juta. Total outstanding kredit kantor luar negeri Bank Mandiri mencapai US$1.518 juta dengan tiga sektor pembiayaan terbesar, meliputi pemerintahan, perdagangan dan pertambangan.

Pahala menambahkan, Bank Mandiri juga akan berperan aktif dalam mendukung peningkatan volume transaksi perdagangan serta memperkuat kerjasama ekonomi antara Indonesia dan negara-negara Asia maupun Eropa.

”Melalui kantor luar negeri, kami ingin membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi perusahaan Indonesia, untuk menciptakan jaringan bisnis baru dengan mitra asing. Kami juga akan terus menerapkan pelayanan terbaik kepada nasabah internasional agar dapat menjadi benchmark dan mempengaruhi persepsi masyarakat internasional terhadap Indonesia,” ujar Pahala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper