BRK Tempati Posisi 3 Dalam Bank Service Excellence Monitor

Transformasi yang dilakukan Bank Riau Kepri (BRK) dalam setahun terakhir telah membuahkan hasil dengan diraihnya posisi ketiga katogori BPD dalam pengharagaan Bank Service Excellence Monitor tahun 2015/2016.
Asep Dadan Muhanda | 02 Mei 2016 10:42 WIB
Gedung Bank Riau Kepri - A. Dadan M Bisnis

 Bisnis.com, PEKANBARU—Transformasi yang dilakukan Bank Riau Kepri (BRK) dalam setahun terakhir  telah membuahkan hasil dengan diraihnya posisi ketiga katogori BPD dalam pengharagaan Bank Service Excellence Monitor tahun 2015/2016.

Penghargaan tersebut  digelar oleh Asbanda yang bekerja sama dengan lembaga Marketing Research Indonesia (MRI) pada Jumat 29 April 2016. MRI merupakan lembaga yang telah dipakai oleh industri perbankan sejak 20 tahun lalu untuk mengukur setiap tahun tingkat keberhasilan pelayanan atau service excellent untuk perbankan Indonesia.

Dirut Bank Riau Kepri Irvandi Gustari mengatakan meskipun menempati peringkat ketiga dalam Bank Service Excellent Monitor tersebut, namun posisi itu melonjak signifikan dari peringkat sebelumnya.

“Posisi kami sudah ada di atas BPD lainnya yang ada di Jawa dan nomor satu di Sumatera. Ini buah dari perubahan yang kami lakukan,” ujarnya Senin (2/5).

BSEM merupakan kegitan monitoring rutin yang dilakukan terhadap perbankan nasional terhadap pelayanan lembaga keuangan tersebut. Kriteria penilaian mencakup antara lain: teller, customer service, satpam, banking hall dan toilet, penanganan keluhan, phone banking, pengembangan produk, dan ATM.  Bank Riau Kepri menempati peringkat ketiga di bawah Bank NTB dan Bank Kalsel.

Irvandi menjelaskan pencapaian ini hasil ini adalah hasil kerjasama yang solid dari seluruh pihak dari internal yang mendukung kesuksesan service excellent tersebut, baik dari para karyawan front liners itu sendiri dan di dukung oleh unit kerja DSQ dan MSDM, operasional dan IT serta unit kerja lainnya yang sangat berkaitan. Walaupun sudah meraih  ranking 3 nasional, Irvandi menyatakan masih banyak yang perlu dan terus dibenahi di bidang pelayanan, dan kita jangan cepat puas, karena pelayanan itu sangat dinamis.

Adapun Winovri, Corsec & Humas BRK yang hadir pada acara tersebut, menyampaikan, target 2015 untuk meraih peringkat pertama service excellent untuk BPD se-Sumatera telah tercapai. Menurut Winovri, untuk kategori buku 2, sebenarnya secara data BRK adalah meraih no 1  Service Excellent se-Indonesia, mengingat Bank NTB dan Bank Kalsel masih termasuk dalam kategori Buku 1.

“Prestasi yang diraih ini merupakan bagian dari hasil dukungan penuh dari berbagai stakeholders BRK di Riau dan Kepri,” ujarnya.

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank riau kepri

Editor : Asep Dadan Muhanda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top