Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Panjang Mei 2016, Bank Mandiri Siapkan Rp4 Triliun

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai Rp4 triliun untuk memenuhi kebutuhan kantor cabang dan untuk mengisi mesin ATM selama libur panjang akhir pekan ini pada 5 Mei-8 Mei 2016, yang bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.
rupiah
rupiah

Bisnis.com,JAKARTA—PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai Rp4 triliun untuk memenuhi kebutuhan kantor cabang dan untuk mengisi mesin ATM selama libur panjang akhir pekan ini pada 5 Mei—8 Mei 2016, yang bertepatan dengan peringatan kenaikan Isa Almasih dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp1,8 triliun dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Jabodetabek dan Rp2,2 triliun untuk memenuhi kebutuhan di luar Jabodetabek, terutama di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, langkah ini dimaksudkan untuk memastikan agar nasabah dapat menikmati masa liburan dengan tenang dan nyaman.

“Sesuai permintaan nasabah, kami juga tetap mengoperasikan 148 kantor cabang di seluruh Indonesia pada hari Jumat, 6 Mei 2016 untuk menerima pembayaran setoran BBM dari SPBU-SPBU. Jumlah itu tidak termasuk lima kantor cabang yang beroperasi selama 24 jam 7 hari, khusus untuk memberikan pelayanan penukaran uang, layanan RS & kepabeanan,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (3/5/2016).

Kelima kantor cabang tersebut, yakni cabang Bandara Teminal 3, cabang Tanjung Priok Enggano, cabang  Perumpel Tanjung Priok, cabang RS Harapan Kita dan cabang RS Hasan Sadikin.

Rohan menambahkan, saat menikmati liburan panjang akhir pekan ini, nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi perbankan melalui lebih dari 17.388 ATM, serta 53.957 ATM dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus serta 286.861 Electronic Data Capture (EDC)

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan layanan 24 jam lainnya, yaitu Mandiri SMS, Mandiri Mobile, Mandiri Internet banking, dan Mandiri Call atau Phone Banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper