Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Batas Penjaringan Komisaris dan Direksi Bank Sulutgo Akhir Juni

Penjaringan calon komisaris dan direksi PT Bank Sulutgo dilakukan hingga akhir Juni yang dilakukan oleh Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN).
 Bank Sulut/banksulut.co.id
Bank Sulut/banksulut.co.id

Bisnis.com, MANADO - Penjaringan calon komisaris dan direksi PT Bank Sulutgo dilakukan hingga akhir Juni yang dilakukan oleh Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengatakan mulai 16 Juni – 30 Juni 2016 merupakan masa penjaringan komisaris dan direksi. Sebagai pemilik saham terbesar, pihaknya tidak membatasi kalangan mana yang mengisi posisi tersebut.

“Yang penting tidak punya masalah, siapapun bisa. Tidak terburu-buru, karena waktu perpanjangan jabatan pejabat yang sekarang masih sampai Agustus,” katanya, seusai RUPS Tahunan Bank Sulutgo, Rabu (15/6/2016).

Olly tidak menampik kemungkinan keberadaan komisaris dan direksi petahana untuk lanjut memimpin dalam periode selanjutnya. Menurutnya, pejabat yang ada memiliki pengetahuan dan kemampuan yang mendalam terkait Bank Sulutgo.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Sulawesi Utara Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Elyanus Pongsoda menambahkan proses penjaringan akan dilakukan oleh Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) Bank Sulutgo, setelah itu baru diajukan ke OJK.

“Ada permintaan tambahan satu kursi untuk komisaris, jadi yang akan diajukan ada 18 nama. Kami hanya menerima dua calon untuk setiap posisi,” katanya.

Elyanus mengatakan nama calon yang diajukan ke pihaknya, akan dikembalikan ke RUPS Bank Sulutgo dan kemudian diputuskan. “Kami akan memberikan rekomendasi layak dan tidak layak. Nanti masih ada RUPS untuk memilih dari calon yang layak,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper