Tax Amnesty : BRI Kanwil Palembang Targetkan Rp600 Miliar

BRI Kantor Wilayah Palembang menargetkan dapat menghimpun dana tebusan pengampunan pajak sebanyak Rp600 miliar.
Dinda Wulandari | 25 Agustus 2016 15:11 WIB
Tax Amnesty. - Bisnis.com

Bisnis.com,  PALEMBANG – BRI Kantor Wilayah Palembang menargetkan dapat menghimpun dana tebusan pengampunan pajak sebanyak Rp600 miliar.

Kepala Kanwil BRI Palembang Edy Priyono mengatakan saat ini WP masih sibuk mempersiapkan diri, seperti menghitung harta yang dimilikinya.

“Kami juga mengimbau segeralah deklarasi, sekarang mereka masih meraba-raba, menghitung dulu hartanya,” katanya katanya di sela-sela acara sosialisasi amnesti pajak yang diadakan Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara), Kamis (25/8/2016).

Edy mengemukakan saat ini baru tercatat uang tebusan yang masuk sekitar Rp10 miliar, tapi pihaknya yakin target itu bisa tercapai.

“Kami optimistis target bisa tercapai apalagi nanti masuk September 2016 pasti banyak WP yang melakukan penebusan,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya sangat mendukung program pengampunan pajak karena bakal memberi banyak manfaat, termasuk untuk industri perbankan.

Salah satunya, kata dia, bisa meningkatkan likuiditas bank jika dana tebusan itu masuk ke bank persepsi sehingga fungsi intermediasi perbankan bisa berjalan optimal di masyarakat.

Tag : bank bri, Tax Amnesty
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top