Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manulife Penetrasi Produk Unit-Linked Miwealth di Makassar

Manulife Indonesia mulai memasarkan produk anyar asuransi berbasis investasi atau unit-linked dengan menyasar nasabah di Kota Makassar sebagai kota potensial di wilayah timur Tanah Air.

Bisnis.com, MAKASSAR - Manulife Indonesia mulai memasarkan produk anyar asuransi berbasis investasi atau unit-linked dengan menyasar nasabah di Kota Makassar sebagai kota potensial di wilayah timur Tanah Air.

Adapun produk unit-linked yang dimaksud adalah Miwealth Assurance yang mengalokasikan dan menginvestasikan pada instrumen investasi sesuai pilihan nasabah sejak hari pertama polis aktif sekaligus menawarkan bonus loyalitas yang dapat membantu nasabah mencapai imbal hasil investasi jangka panjang yang kompetitif.

Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun, mengatakan produk yang dipasarkan melalui lini agen itu dietimasi mampu mendapatkan respon positif dari nasabah Makassar yang memiliki kecenderungan pada segmen asuransi berbasis investasi.

"Secara keseluruhan, nasabah kami di Makassar ada sekitar 6.500 pemegang polis untuk seluruh produkk asuransi Manulife. Kami harapannya tentu bisa menggaet seluruhnya untuk berinvestasi di Miwealth, selain juga menyasar di luar nasabah esksisting," katanya di Makassar, Rabu (28/9/2016).

Menurutnya, produk anyar yang memiliki minimum investasi atau premi sebesar Rp1 juta per bulan itu memungkinkan pula nasabah untuk membuat protofolio yang terdersivikasi serta memiliki pilihan untuk mengalihkan jenis pendanaan sesuai keingingan jika terdapat profil investas atau resiko berubah.

Selain itu, Miwealth Assurance juga menyediakan perlindungan atau proteksi terhadap dampak keuangan akibat kejadian tak terduga seperti cacat, penyakit kritis hingga kematian dini.

"Secara nasional ada 8.000 agen yang siap memasarkan produk ini, dan khusus di Makassar kami memiliki sekitar 166 agen yang siap memabtu nasabah memiliki perencanaan investasi jangka panjang yang efektif sekaligus menyediakn proteksi bagi nasabah bersangkutan," paparnya.

Kendati demikian, Novita tidak menyebutkan estimasi nasabah yang mampu terjaring melalui produk Miwealth Assurance, tetapi diharapkan bisa memberikan kontribusi hingga 20% terhadap total pemegang polis seluruh produk asuransi yang dipsarakan Manulife.

Sejauh ini, nasabah Miwealth secara nasional telah mencapai sekitar 1.100 nasabah dengan penghimpunan premi sebesar Rp10 miliar per bulan dan terus menunjukkan tren peningkatan sejak mulai diperkenalkan di Tanah Air sejak awal Juli 2016 lalu.

Head of Agency Training & Development Manulife Indonesia, Muhammad Irsan, mengatakan produk tersebut diharapkan pula mampu merangsang gairah investasi melalui unit-linked terkhusus di Makassar yang sejauh ini relatif masih seimbang dengan produk asuransi tradisional.

"Dari sisi tren pertumbuhan, unit-linked grafiknya terus naik meski porsinya masih sama dengan produk tradisionla. Tetapi untuk kedepanya tentu unit-linked diproyeksi bisa lebih banyak lagi porsinya, terlebih dengana danya Miwealth ini," paparnya.

Sejauh ini, pihaknya juga telah menggencarkan pemasaran Miwealth Assurance pada sejumlah kota besar di Tanah Air, yang mana sebelum Makassar telah dilakukan di Jakrta, Surabaya, Medan dan Bandung yang memiliki potensi nasabah sangat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper