Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura I Tawarkan Kupon Obligasi 7,45%-8,85%

Korporasi bandar udara, PT Angkasa Pura I (Persero) menawarkan kupon sebesar 7,45%-8,55% untuk surat utang senilai total Rp3 triliun dalam masa penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung sejak Senin (17/10) hingga Senin (31/10).
obligasi
obligasi

Bisnis.com, JAKARTA--- Korporasi bandar udara, PT Angkasa Pura I (Persero) menawarkan kupon sebesar 7,45%-8,55% untuk surat utang senilai total Rp3 triliun dalam masa penawaran awal (bookbuilding) yang berlangsung sejak Senin (17/10) hingga Senin (31/10).

Surat utang itu terdiri dari obligasi Rp2,5 triliun dan sukuk ijarah Rp500 miliar. Kedua surat utang itu ditawarkan dalam tiga seri yakni seri A berjangka waktu 5 tahun dengan indikasi tingkat kupon 7,45%-8,2% per tahun.

Selain itu, seri B berjangka waktu 7 tahun dengan kupon 7,95%-8,7% dan seri C bertenor 10 tahun dengan kupon 8,1%-8,85% per tahun. Indikasi tingkat bagi hasil untuk sukuk ijarah juga setara dengan indikasi tingkat kupon obligasi konvensional itu.

Pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan diperkirakan akan keluar pada 10 November 2016. Dengan demikian, masa penawaran obligasi itu akan berlangsung pada 14-15 November 2016. Pencatatan obligasi Angkasa Pura I di Bursa Efek Indonesia akan dilakukan pada 21 November 2016.

Manajemen Angkasa Pura I menyatakan dana hasil penerbitan surat utang itu sebagian besar sekitar 75% akan digunakan untuk pengembangan 5 bandara yaitu bandara baru Yogyakarta, bandara Ahmad Yani Semarang, bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, bandara Juanda Surabaya dan bandara Sultan Hasanuddin Makassar.  Sisanya, sekitar 25% akan digunakan untuk investasi rutin.

Direktur Angkasa Pura I Polana Banguningsih Pramesti mengatakan pengembangan bandara Semarang diperkirakan dapat meningkatkan kapasitas penumpang menjadi 5-6 juta penumpang dari kapasitas sekarang 900.000 orang. “Targetnya bisa beroperasi 2018, sekitar bulan April-Mei,” katanya seusai paparan publik kepada investor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper