Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BTN Siapkan Kredit Multiguna untuk Bayar Tebusan TA

PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) menyiapkan fasilitas kredit bagi nasabah yang ingin membayar tebusan tapi tak punya dana tunai.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  19:48 WIB
BTN
BTN

Bisnis.com, JAKARTA- PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) menyiapkan fasilitas kredit bagi nasabah yang ingin membayar tebusan tapi tak punya dana tunai.

Direktur BTN Iman Nugroho Soeko mengatakan fasilitas tersebut masuk dalam kategori multiguna Karena nasabah bisa memanfaatkan secara bebas.

"Tapi kami tidak jadikan satu produk khusus. Mau buat tax amnesty silakan. Atau buat yang [tujuan] lain juga enggak apa-apa," katanya di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Fasilitas ini mulai banyak dipakai di periode kedua karena wajib pajak di periode pertama masih banyak yang punya uang tunai. Selain itu persentase uang tebusan yang harus dibayar di periode kedua juga lebih tinggi daripada periode pertama.

Bank lain yang juga memberikan fasilitas kredit serupa adalah PT Bank OCBC NISP Tbk. (NISP). Ka Jit, Head of Individual Customer Solutions menjelaskan nasabah yang ingin membayar tebusan tapi tak memiliki uang cash pihaknya memberikan kemudahan lewat kredit multiguna.

"Nantinya bank akan membayarkan terlebih dahulu uang tebusan tersebut tetapi nasabah harus punya aset sebagai jaminan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn Tax Amnesty
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top