Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jual Divisi Ritel dan Wealth, ANZ Fokus ke Korporasi

Australia and New Zealand Banking Group Limited (ANZ) memutuskan untuk menjual bisnis ritel dan wealth di lima negara di Asia kepada Development Bank of Singapore Limited (DBS). Lima negara tersebut adalah Singapura, Hong Kong, China, Taiwan dan Indonesia.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 31 Oktober 2016  |  21:18 WIB
Australia and New Zealand Banking Group. - Bisnis
Australia and New Zealand Banking Group. - Bisnis

Bisnis.com,JAKARTA - Australia and New Zealand Banking Group Limited (ANZ) memutuskan untuk menjual bisnis ritel dan wealth di lima negara di Asia kepada Development Bank of Singapore Limited (DBS). Lima negara tersebut adalah Singapura, Hong Kong, China, Taiwan dan Indonesia.

Shayne Elliott, Chief Executive Officer ANZ mengatakan, pasca penjualan pihaknya akan fokus di bisnis institutional banking. Selain itu, keputusan ini juga bagian dari upaya menyederhanakan bisnis bank.

"Prioritas strategis kami adalah untuk membangun bank yang terkapitalisasi dengan kuat, seimbang, yang fokus pada sektor yang berpotensi di mana kami dapat meraih posisi terdepan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com di Jakarta, Senin (31/10/2016).

Meskipun demikian, dia menjelaskan Asia tetap menjadi bagian penting dalam strategi bisnis ANZ. Oleh karena itu pihaknya memilih untuk memprioritaskan institutional banking di kawasan ini.

Caranya dengan memberikan layanan perbankan kepada nasabah korporasi besar dan institusi yang didukung oleh perdagangan dan arus modal terutama dengan Australia dan Selandia Baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anz
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top