Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRK Serahkan Bantuan Mobil Sampah ke Kabupaten Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menerima bantuan lima unit kendaraan operasional pikap yang akan digunakan untuk pengangkut sampah dari Bank Riau Kepri sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), di wilayah kepulauan tersebut.
Penyerahan CSR Bank Riau di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau
Penyerahan CSR Bank Riau di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau

Bisnis.com, PEKANBARU--Bupati Karimun, Aunur Rafiq menerima bantuan lima unit kendaraan operasional pikap yang akan digunakan untuk pengangkut sampah dari Bank Riau Kepri sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), di wilayah kepulauan tersebut.

Penyerahan bantuan lima unit kendaraan pengangkut sampah itu dilakukan Direktur Operasional Bank Riau Kepri Deny Akbar  yang didampingi oleh Pemimpin Cabang Tanjung Balai Karimun Fadhli Kholis serta  Pemimpin Cabang Batam Antoni Sujarwo, pada Jumat (25/11) pekan lalu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bantuan kendaraan itu akan dipergunakan sebagai alat untuk kebersihan yang akan diserahkan pada tiap-tiap kecamatan yang ada di pulau Karimun serta akan digunakan oleh dinas terkait.

“Saya atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Karimun mengucapkan terima kasih pada PT Bank Riau Kepri, mudah-mudahan tetap eksis," kata Rafiq seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (29/11).

Sementara itu, Direktur operasional PT Bank Riau Kepri Karimun, Deny Akbar mengatakan mobil pengangkut sampah ini merupakan Program Kemitraan Bank Riau Kepri yang sehari-hari dikenal dengan istilah CSR. Sebagai salah satu pemegang saham maka  Pemkab Karimun berhak untuk mendapatkan program kemitraan tersebut.

“Untuk bentuk program kemitraan akan disesuaikan dengan permintaan daerah masing-masing” lanjut Denny.

Selama tahun 2014 hingga tahun 2015 jumlah dana yang disisihkan untuk program kemitraan Bank Riau Kepri adalah sebesar Rp21 miliar. Setiap daerah kabupaten, kota dan provinsi masing-masing menerima sebesar Rp1 miliar.

 “Untuk tahun 2016  program kemitraan tetap disisihkan sebesar Rp21 miliar, namun untuk pemberian tiap daerah disesuaikan dengan porsi jumlah kepemilikan saham masing-masing daerah,” katanya.

Sebelumnya, Bank Riau Kepri juga telah memberikan beasiswa dan alat perlengkapan laboraturium untuk Universitas  Karimun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper