Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cygna Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan Gigi

PT Asuransi Cigna meluncurkan produk proteksi kesehatan gigi guna melengkapi layanan produk asuransi kesehatan
Ilustrasi./.Antara
Ilustrasi./.Antara

Bisnis.com, JAKARTA— PT Asuransi Cigna meluncurkan produk proteksi kesehatan gigi guna melengkapi layanan produk asuransi kesehatan.

Chief Distribution Officer PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) Herlin Susanto menjelaskan pihaknya berupaya terus melakukan inovasi produk untuk memperkuat layanannya kepada nasabah. Produk proteksi kesehatan gigi ini, Cigna Senyum Sehat, diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian proteksi kesehatan pada 2016.

“Hampir semua orang pernah mengalami sakit gigi, Jika sudah terserang, tentu akan mengganggu aktivitas, bahkan sakit gigi bisa fatal dan memicu penyakit lainnya jika tidak segera ditangani,” ujarnya.

Herlin menjelaskan kesehatan gigi seringkali diabaikan dan dianggap remeh oleh masyarakat Indonesia. Padahal, data riset kesehatan dasar Kementerian Kesehatan menunjukkan terjadi peningkatan masalah gigi dan mulut hingga 25,9% di Indonesia pada 2013.

Di sisi lain, jelasnya, biaya perawatan dan pengobatan gigi terus mengalami peningkatan, yakni sektiar 7%-10% setiap tahun. Karena itu, dia mengatakan pihaknya menawarkan produk asuransi untuk melindungi kesehatan gigi kepada masyarakat.

“Kesehatan mulut sangat penting karena merupakan pintu gerbang ke dalam tubuh dan memiliki pengaruh sangat besar bagi kesehatan,” ungkapnya.

Herlin menjelaskan melalui produk anyar ini Cigna Indonesia berharap nasabahnya mendapatkan cakupan untuk berbagai layanan perawatan gigi di lebih dari 700 rumah sakit dan klinik gigi di Indonesia. Layanan itu baik berupa tindakan pencegahan maupun hingga perawatan gigi.

Dia menjelaskan proteksi itu ditawarkan dengan premi mulai dari Rp190.000 per bulan dengan total perlindungan hingga Rp24 juta per tahun.

“Cigna Senyum Sehat juga menawarkan international coverageuntuk perawatan gigi di luar negeri dan diskon di klinik gigi rekanan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper