Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bank Mayora Lirik Kredit Alat Kesehatan

PT Bank Mayora melirik kredit alat kesehatan sebagai bisnis di sektor perdagangan yang prospektif tahun ini. Total penyaluran kredit yang akan diberikan Bank Mayora untuk sektor ini sekitar Rp150--Rp200 miliar.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 16 Januari 2017  |  19:52 WIB
Bank Mayora Lirik Kredit Alat Kesehatan
Ilustrasi tabungan Bank Mayora - Bankmayora.com
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - PT Bank Mayora melirik kredit alat kesehatan sebagai bisnis di sektor perdagangan yang prospektif tahun ini. Total penyaluran kredit yang akan diberikan Bank Mayora untuk sektor ini sekitar Rp150 miliar - Rp200 miliar.
 
Direktur Utama Bank Mayora Irfanto Oeij mengatakan, pihaknya sudah punya portofolio kredit alat kesehatan yang tergabung dalam kredit sektor perdagangan.
 
Namun, dia optimistis tahun ini bakal lebih baik karena pemerintah gencar mengkampanyekan peningkatan kesehatan.
 
"Kami sesuaikan dengan wacana dari pemerintah yang fokus dalam peningkatan kesehatan masyarakat," katanya saat dihubungi Bisnis.com di Jakarta, Senin (16/1/2016).
 
Target penyaluran senilai Rp150 miliar- Rp200 miliar tersebut mencakup 7%--8% dari total portofolio kredit Bank Mayora yang direncanakan tahun ini. 
 
Bank Mayora menargetkan pertumbuhan kredit antara 18% - 20% sepanjang 2017. Sampai dengan akhir Desember tahun lalu, anak usaha Grup Mayora ini menyalurkan kredit senilai Rp3,38 triliun. Mayoritas kredit disalurkan ke UMKM dengan porsi lebih dari 40%.
 
Khusus di sektor perdagangan, perseroan masih mengandalkan sinergi dengan induk usaha Grup Mayora yang bergerak di usaha produksi food and beverage. Sektor ini mencakup 12% dari total portofolio kredit Bank Mayora.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mayora
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top