Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkaian Ultah BUMN, Menteri Rini Resmikan Signage Mandalika

Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Jumat (27/1/2017).
Eka Chandra Septarini
Eka Chandra Septarini - Bisnis.com 27 Januari 2017  |  15:36 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno usai meresmikan signage Kuta Mandalika didampingi oleh Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin (bertopi) di kawasan Pantai Kuta, Lombok Tengah, NTB pada Jumat (27/1/2017). - Bisnis/Eka Chandra Septarini
Menteri BUMN Rini Soemarno usai meresmikan signage Kuta Mandalika didampingi oleh Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin (bertopi) di kawasan Pantai Kuta, Lombok Tengah, NTB pada Jumat (27/1/2017). - Bisnis/Eka Chandra Septarini

Bisnis.com, MATARAM - Menteri BUMN Rini Soemarno meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (27/1/2017).

Peresmian tersebut ditandai dengan dibukanya signage bertuliskan Kuta Mandalika yang disaksikan oleh 123 Direktur Utama BUMN di kawasan pantai Kuta. Dalam peresmian tersebut turut hadir Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin dan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili.

Bersamaan dengan peresmian tersebut, sejumlah dirut BUMN juga menyerahkan bantuan CSR kepada masyarakat di kawasan Mandalika antara lain berupa peralatan menangkap ikan dan perlengkapan untuk melaut.

Nilai bantuan yang disalurkan oleh perusahaan BUMN di kawasan Mandalika sekitar Rp9,1 miliar yang merupakan gabungan bantuan dari seluruh perusahaan BUMN. Penyerahan CSR ini terbagi menjadi beberapa sektor di antaranya pendidikan, sosial budaya, pengembangan ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat.

Rini menjelaskan kegiatan ulang tahun BUMN kali ini dipilih kawasan Mandalika, Lombok, karena daerah ini menjadi salah satu top 10 wisata Indonesia yang sedang dikembangkan pemerintah. Rangkaian acara ini juga ingin mengenalkan bagaimana pengembangan percepatan pariwisata yang perlu dukungan semua pihak.

Seusai meresmikan signage Kuta Mandalika, Menteri Rini langsung bertolak ke Dusun Ende, Kecamatan Pujut untuk prosesi peletakan batu pertama Balai Perekonomian Desa.

Pembangunan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) tidak lain merupakan wujud dari sumbangsih BUMN hadir untuk negeri dalam memperkuat dukungan pengembangan ekonomi masyarakat, khususnya di daerah wisata.

Tidak hanya itu, di balai ekonomi ini juga dipamerkan produk souvenir, makanan, dan produk lainnya hasil kreasi masyarakat desa. Balai ini juga memiliki tempat pelatihan untuk meningkatkan kapabilitas masyarakat desa agar mampu mengelola dengan baik potensi-potensi yang terdapat di desa tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mandalika Rini Soemarno KEK Mandalika
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top