Ini Produk Asuransi Pariwisata Baru Zurich

PT Zurich Insurance Indonesia telah mencatatkan kenaikan pendapatan lebih dari 25% pada tahun ini, seiring dengan terus bertumbuhnya sektor pariwisata di Indonesia.
Asteria Desi Kartika Sari | 26 Maret 2017 04:36 WIB

Bisnis.com,JAKARTA— PT Zurich Insurance Indonesia telah mencatatkan kenaikan pendapatan lebih dari 25% pada tahun ini, seiring dengan terus bertumbuhnya sektor pariwisata di Indonesia.

 Oleh karena itu, Zurich akan terus  mengembangkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan traveler di Indonesia.

 Presiden Direktur PT Zurich Insurance Indonesia, Philippe Danielski mengatakan untuk mewujudkan komitmen memberikan layanan terbaik , perusahaan menawarkan produk baru  Zurich Action Promice untuk asuransi perjalanan.

 " Kami menawarkan jaminan klaim yang cepat, satu hari kerja untuk proses konfirmasi, tiga hari kerja untuk konfirmasi klaim setelah dokumen lengkap, dan tujuh hari untuk pembayaran klaim," kata Philippe, Jumat (24/3).

 Dia mengklaim perusahaan telah mencatatkan tingkat kepuasan pelanggan akan layanan klaim sangat tinggi, mencapai 90%. Pasalnya, apabila perusahaan tidak dapat menepati janji atau komitmen yang telah disepakati sebelumnya, perusahaan akan memberikan kompensasi berupa voucher belanja senilai Rp250.000.

 Selain itu, Zurich juga telah bekerja sama dengan agen perjalanan yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonsia (Astindo). Pasalnya, menurutnya melalui agen perjalanan tersebut dapat dijadikan wadah untuk mempertemukan ratusan traveler dan agen, sehingga tidak hanya terjadi transaksi saja melainkan dapat bertukar informasi.

 Dia mengatakan hal tersebut sebagai bagian dari edukasi perusahaan terkait pentingnya asuransi untuk para traveler.Penting untuk memberikan pemahaman kepada calon traveler bahwa asuransi perjalanan tidak hanya sebatas memproteksi keselamatan jiwa, akan tetapi juga risiko lainnya seperti pembatalan perjalanan, kehilangan bagasi atau paspor.

 “Bahkan, produk asuransi perjalanan ini juga meliputi perlindungan terhadap rumah yang ditinggalkan selama liburan,” katanya.

Lebih jauh, Zurich juga telah melakukan langkah strategis untuk menjangkau pasar yang lebih luas melalui platform digital yang dapat diakses secara mudah. Pihaknya mengatakan perusahaan akan menyasar  generasi milineal, menurutnya market tersebut akan mendominasi pertumbuhan sektor pariwisata.

 Direktur Korporat dan Komersial Wirahadi Suryana menjamin produk asuransi Zurich dapat menjadi produk andalan bagi para traveler. Apalagi dia mengatakan anak cabang perusahaan telah tersebar di 170 negara di dunia.

“Ini yang menjadi nilai tambah bagi perusahaan, apabila terjadi sesuatu saat berlibur, paling tidak perusahaan kami dapat dengan mudah untuk dihubungi,” kata Wira.

 Ketua Umum Astindo, Elly Hutabarat menyambut baik atas kerjasama yang dilakukan dengan Zurich untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang suka dengan traveling.

 “Kami menghargai layanan yang diberikan Zurich kepada nasabahnya, terutama produk asuransi yang ditawarkan serta integritasnya dalam memberikan layanan klaim,” katanya.

Tag : asuransi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top