Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OCBC NISP Gelar Edukasi Finansial

PT Bank OCBC NISP Tbk. menyelenggarakan acara tahunan One Day Event One Wealth Go Inside Get Insights, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi finansial di Indonesia maupun global secara komprehensif dan membuka wawasan mengenai perkembangan dan prospek dunia digital.

Bisnis.com, JAKARTA— PT Bank OCBC NISP Tbk. menyelenggarakan acara tahunan One Day Event One Wealth – Go Inside Get Insights, acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi finansial di Indonesia maupun global secara komprehensif dan membuka wawasan mengenai perkembangan dan prospek dunia digital.

Ka Jit, Head of Individual Customer Solutions Bank OCBC NISP, menyampaikan bahwa hal ini merupakan langkah strategis untuk memberikan added value dalam memaksimalkan investasi nasabah dan masyarakat luas pasca pengampunan pajak.

“Penurunan bunga bank menjadi single digit, membuat tren investasi tidak terpaku pada deposito saja, nasabah dituntut untuk mencari alternatif instrumen keuangan yang diharapkan dapat memberikan return yang kompetitif,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Acara ini memberikan informasi seputar wealth management melalui One Wealth Mobile Applications, aplikasi ini dapat diakses oleh publik dan dapat diunduh langsung di Play Store dan Apps Store.

Ka Jit juga menyampaikan acara ini merupakan lanjutan dari program edukasi nasabah tentang wealth management secara umum karena menurut survei yang dilakukan masih banyak mispersepsi tentang  investasi ini.

Menurut survei sepanjang 2012 hingga 2015 yang dilakukan oleh  PT Bank OCBC NISP Tbk. tentang persepsi nasabah ritel terhadap wealth management, hasilnya memang mis-persepsi bahwa (1) individu cenderung ingin mengakumulasi aset dulu baru mulai berinvestasi, (2) investasi itu berisiko makanya harus punya dana cadangan banyak, (3) berinvestasi itu mahal atau butuh dana banyak, (4) kebanyakan nasabah memiliki asuransi untuk mobil atau aset, tetapi untuk jiwa/warisan/perlindungan kalau kehilangan pendapatan karena sakit belum banyak yang punya dan plan secara aktif.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan edukasi kepada konsumen agar dapat mengetahui instrument keuangan yang tersedia juga mengetahui risk profile agar nasabah dapat  membuat keputusan yang tepat dalam menentukan jenis instrument yang diinginkan,” ujar Ka Jit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper