Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengenal Investasi Bancassurance

Perbankan kian gencar menawarkan berbagai produk investasi untuk menghimpun dana dari publik, salah satunya produk asuransi yang dipasarkan lewat bank dan biasa disebut bancassurance.nn

Bisnis.com, JAKARTA - Perbankan kian gencar menawarkan berbagai produk investasi untuk menghimpun dana dari publik, salah satunya produk asuransi yang dipasarkan lewat bank dan biasa disebut bancassurance.

Dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya yang dikeluarkan perbankan, produk ini memiliki kelebihan tersediri.

Nasabah atau investor tidak hanya mendapatkan imbal hasil dari investasi mereka, tetapi juga mendapatkan perlindungan yang berbeda-beda sesuai dengan jenis asuransi yang diambil.

"Banyak kelebihan apabila memiliki bancassurance, yang paling menonjol tentunya proteksinya. Ada juga alternatif lain seperti unitlink," kata Direktur Konsumer BRI Sis Apik Wijayanto, Selasa (25/4/2017).

Fabiola N. Sondakh, Direktur Pemasaran BRI Life, anak usaha BRI yang bergerak di bidang asuransi menuturkan bancassurance adalah model bisnis yang memudahkan masyarakat untuk membeli produk asuransi.

Dengan kata lain, nasabah dapat memesan produk asuransi dari bank dengan model pembayaran autodebet setiap bulannya sehingga menjadi lebih praktis.

Adapun, secara umum ada dua tipe asuransi yang ditawarkan perbankan, yakni tradisional dan unitlink. BRI Life, anak usaha BRI, kini semakin fokus mengembangkan bancassurance, terutama produk unitlink yang dinilai lebih menarik bagi konsumen.

"Perbedaan kedua jenis ini hanyalah cara pengemasannya. Unitlink sekarang menjadi lebih menarik karena nasabah dapat mengambil hasil investasinya ketika berkembang bagus tanpa harus menutup polis. Kalau yang tradisional kan harus tutup polis dulu lalu mendapat 80%," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper