Bank UOB Bidik Kredit Tumbuh Dua Digit

PT Bank UOB Indonesia menargetkan pertumbuhan kredit dan pembiayaan sepanjang 2017 dapat terkerek tumbuh hingga dua digit.
Ropesta Sitorus | 30 Mei 2017 21:07 WIB
Bank UOB Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia menargetkan pertumbuhan kredit dan pembiayaan sepanjang 2017 dapat terkerek tumbuh hingga dua digit.

Presiden Direktur UOB Indonesia Kevin Lam menyatakan ekspektasi tersebut diharapkan dapat terealisasi mengingat permintaan kredit yang diharapkan lebih bergairah pada paruh kedua tahun ini.

"Kinerja kuartal I masih cukup baik, di semester II ini kami harapkan akan lebih baik daripada semester I. Ekspektasi growth untuk total loan sekitar 10% sampai akhir tahun," katanya kepada Bisnis.com, Selasa (30/5/2017).

Dilihat dari penggunaannya, Kevin menyatakan kredit investasi akan berpotensi tumbuh lebih pesat yang dipicu oleh gencarnya pembangunan infrastruktur. Hal tersebut telah tampak dari sejumlah proyek seperti jalan tol dan bidang kelistrikan.

"Kredit pertambangan juga ada. Sebab mining juga salah satu yang penting. Intinya kami diversifikasi sektor," ujarnya.

Secara keseluruhan, Kevin melihat ada tiga sektor yang akan menjadi penyumbang pertumbuhan pembiayaan tertinggi, yakni infrastruktur, manufaktur, dan komoditas.

"Saya percaya, pertumbuhan paling tinggi masih dari bidang industrial, contohnya manufaktur. Kedua komoditas karena Indonesia adalah satu satu negara yang pertumbuhan ekonominya berasal dari komoditas."

Tag : bank uob indonesia
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top