BCA Raih Penghargaan Digital Innovation Award Kategori BUKU 4

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan Digital Innovation Award Kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 4 dalam ajang Digital Innovation Award for Financial Industry 2017.
Mia Chitra Dinisari | 19 Juni 2017 07:04 WIB
/bcafinance

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan Digital Innovation Award Kategori Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 4 dalam ajang Digital Innovation Award for Financial Industry 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Komisioner Manajemen Strategis 1A Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Imansyah, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad kepada Senior Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean 

“Demi meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah, BCA senantiasa mendorong layanan digital banking yang inovatif agar nasabah dapat menikmati transaksi secara cepat, mudah, aman, dan nyaman. Kami juga terus menghadirkan terobosan baru demi menjadi yang terdepan menyediakan produk solusi perbankan berbasis digital yang hi-tech, user-friendly, dan terintegrasi,” ujar Hermawan dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com

Digital Innovation Award 2017 merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sebagai bentuk apresiasi kepada segenap perusahaan industri finansial yang berhasil menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan yang menerapkan teknologi digital dalam menunjang efisiensi operasional dan mengoptimalkan kinerja bisnis. Penghargaan tersebut didasarkan atas desk research dan assessment sejak 27 Maret hingga 28 April 2017 terhadap kinerja bisnis perusahaan dan implementasi inovasi digital pada industri finansial di Indonesia.

Berdasarkan riset tersebut, BCA diapresiasi sebagai bank yang konsisten melakukan terobosan dan inovasi berbasis digital dalam mendukung strategi dan bisnis jangka panjang sehingga turut mendorong pertumbuhan aset dan laba yang solid dari perseroan.

“Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami untuk Senantiasa di Sisi Anda memberikan nilai tambah sesuai kebutuhan nasabah, salah satunya dengan konsisten mengedepankan inovasi berbasis digital untuk semakin memudahkan nasabah dalam bertransaksi. Tiada henti kami juga ucapkan terima kasih atas kepercayaan nasabah yang telah setia menyerahkan pemenuhan kebutuhan perbankan kepada BCA,” tambah Hermawan.

Salah satu inovasi terbaru BCA adalah layanan VIRA atau Virtual Assistant Chat Banking BCA yang dapat diakses melalui beberapa aplikasi chat populer, yaitu Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat. Hanya dengan menambahkan akun resmi BCA, yaitu: “Bank BCA”, di Facebook Messenger, LINE dan Kaskus Chat, para nasabah kini dapat mengakses VIRA kapanpun dan dimanapun untuk mengetahui informasi terkini seputar promo-promo yang ada di BCA, mencari lokasi ATM BCA terdekat, mengetahui kurs terkini, daftar Kartu Kredit dan KPR secara online, cek saldo dan mutasi rekening, serta cek sisa limit, tagihan dan histori kartu kredit.

“Layanan VIRA merupakan salah satu contoh inovasi terbaru BCA menggunakan teknologi kecerdasan buatan agar nasabah dapat memperoleh informasi secara mudah, tanggap, dan responsif. Penghargaan Digital Innovation Award ini tentunya menjadi motivasi lebih bagi kami untuk semakin mengembangkan VIRA dan layanan berbasis digital lainnya agar selalu menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat,” tutup Hermawan.

Tag : bca
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top