MUDIK LEBARAN 2017: Posko BPJS Kesehatan Gilimanuk Resmi Dibuka

Hari ini, Rabu (21/6/2017) secara resmi posko mudik Gilimanuk dibuka untuk melayani pemudik dengan prosedur yang lebih sederhana.nn
Asteria Desi Kartika Sari | 21 Juni 2017 10:55 WIB
Ilustrasi: Sejumlah pemudik bersepeda motor antre masuk ke kapal ferry pada H-4 Lebaran di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, Senin (13/7/2015). - Antara

Bisnis.com, GILIMANUK-- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan kembali mewujudkan kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan peserta JKN-KIS menjelang Hari Raya Lebaran 2017 dengan memberikan pelayanan posko mudik BPJS Kesehatan di beberapa daerah.

Hari ini, Rabu (21/6/2017) secara resmi posko mudik Gilimanuk dibuka untuk melayani pemudik dengan prosedur yang lebih sederhana.

Army A., Deputi Direksi Wilayah Bali, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat BPJS Kesehatan mengatakan kegiatan ini akan berlangsung secara serentak di delapan titik padat pemudik pada  21 - 24 Juni 2017.

Delapan titik tersebut yakni Terminal Pulo Gebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, serta Pelabuhan Merak Banten

“Berkaca dari antusiasme pemudik, kita selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di titik padat pemudik tersebut," kata Army di Gilimanuk, Rabu.

Dia mengatakan seluruh pelayanan dan fasilitas di Posko Mudik BPJS Kesehatan ini bisa diperoleh secara gratis, sehingga pemudik tak perlu sungkan memanfaatkan keberadaannya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat dokter, paramedis, ambulans, dan petugas BPJS Kesehatan yang siap memberikan pelayanan bagi para pemudik yang membutuhkan konsultasi kesehatan, fasilitas relaksasi atau istirahat, pemeriksaan kesehatan sederhana, obat-obatan, tindakan sederhana yang bersifat emergency, dan pemberian rujukan bilamana sangat diperlukan, serta sosialisasi kepada masyarakat.

Adapun posko Mudik BPJS Kesehatan beroperasi selama 24 jam, di dalamnya terdapat dua tim yang bertugas secara bergantian.

Masing-masing tim tersebut terdiri dari satu petugas BPJS Kesehatan, serta satu dokter dan dua paramedis yang berasal dari puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya yang bermitra dengan BPJS Kesehatan.

Sejumlah ambulans pun disediakan untuk berjaga-jaga apabila ada pemudik yang mengalami kondisi emergency dan harus segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mudik lebaran, pelabuhan gilimanuk

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top