Bank Banten Sediakan Layanan e-Samsat

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten resmi meluncurkan produk e-samsat Banten di Serang
Dini Hariyanti | 21 Juni 2017 06:25 WIB
Loket Samsat - setkab.go.id

Bisnis.com, SERANG—PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. atau Bank Banten resmi meluncurkan produk e-Samsat Banten di Serang, Banten oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. Peluncuran ini dilakukan setelah perjanjian kerja sama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi Banten dijalin pada akhir 2016.

Plt. Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, melalui e-Samsat artinya Bank Banten kini ambil bagian dalam sistem pembayaran pajak secara elektronik.

“e-Samsat ni akan mempercepat dan mempermudah layanan bagi wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan melalui seluruh jaringan kantor dan jaringan elektronik Bank Banten,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (20/6/2017) malam.

Layanan e-Samsat bertujuan agar transaksi mitra Bank Banten dalam hal ini Badan Pendapatan Daerah Banten, Polda Banten, dan Jasa Raharja bisa diterima pada hari yang sama. Bank Banten mengembangkan sistem host to host dengan pihak-pihak ini.

Sistem tersebut dibentuk guna mempermudah alur transaksi sehingga transaksi dapat diproses pada saat itu juga alias realtime online system. e-Samsat untuk pajak kendaraan warga Banten ini bisa diakses melalui Kantor Cabang Bank Banten, ATM, serta layanan perbankan mobile.

“Potensi transaksi e-Samsat ini per tahun cukup besa untuk peningkatan dana pihak ketiga. Kami berharap agar nasabah kami dapat menggunakan layanan perbankan dengan teknologi yang canggih,” ucap Fahmi.

 

Tag : Bank Banten
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top