Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Clipan Finance Melonjak 81,9 Persen

Realisasi penyaluran pembiayaan PT Clipan Finance Indonesia pada semester I/2017 sebesar Rp3,47 triliun atau naik 81,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Clipan Finance/www.clipan.co.id
Clipan Finance/www.clipan.co.id

Bisnis.com, JAKARTA  - Realisasi penyaluran pembiayaan PT Clipan Finance Indonesia pada semester I/2017 sebesar Rp3,47 triliun atau naik 81,9% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,91 triliun.

"Pembiayaan mobil baik mobil bekas dan mobil baru menjadi kontributor terbesar mencapai Rp Rp3,02 triliun," kata Direktur PT Clipan Finance Indonesia Engelbert Rorong kepada Bisnis, Minggu (23/7/2017).

Dia mengatakan pembiayaan untuk segmen kendaraan mobil telah mencapai 87% dari total jumlah pembiayaan sampai dengan semester 1/2017. Untuk peningkatan pembiayaan mobil bekas mencapai 36%, selain itu kontribusi jumlah pembiayaan dari segmen pembiayaan mobil baru juga signifikan.

"Sehingga jumlah keseluruhan pembiayaan mencapai lebih kurang 97% dari target yang ditetapkan sampai dengan Semester I/2017," paparnya.

Adapun untuk pembiayaan lain mencapai Rp448 miliar, secara terperinci pembiayaan alat berat, modal kerja dan multiguna sebesar Rp234 miliar dan pembiayaan anjak piutang sebesar Rp214 miliar.

Pasalnya, katanya, selain fokus pada pembiayaan mobil bekas dan mobil baru, emiten dengan kode saham CFIN tersebut juga akan terus mengembangkan pembiayaan multiguna.

Guna mengoptimalkan kinerja perusahan, menurutnya CFIN akan mengupayakan terus mengembangkan kinerja cabang dan akan melakukan pembukaan jaringan baru yang potensial.

Pihaknya juga mengembangkan hubungan yang kuat dan erat guna meningkatkan kepercayaan dan kepuasan nasabah dan mitra usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper