Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Semester I/2017, Commonwealth Cetak Laba Rp87 Miliar

PT Bank Commonwealth mencatatkan kenaikan laba yang positif pada dalam enam bulan pertama tahun ini didorong transformasi bisnis perseroan terutama di bidang perbankan digital.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Commonwealth mencatatkan kenaikan laba yang positif pada dalam enam bulan pertama tahun ini didorong transformasi bisnis perseroan terutama di bidang perbankan digital.

Dalam laporan kinerja keuangan per semester I/2017 disebutkan, perseroan mencatatkan kenaikan laba laba sebelum pajak sebesar Rp87 miliar dari kondisi rugi Rp257 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati menyatakan capaian tersebut didukung upaya transformasi dengan berfokus ke segmen ritel dan usaha kecil menengah serta mengembangkan inovasi platform perbankan digital yang berbeda dari yang telah ada.

“Berbagai inisiatif telah dilakukan di seluruh unit untuk terus mendorong kinerja Bank, terutama terkait strategi bank menjadi pioneer digital banking platform,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8/2017).

Secara garis besar, pertumbuhan laba pada paruh pertama 2017 diakibatkan empat faktor yakni tumbuhnya kredit bank, tumbuhnya komisi dari bisnis wealth management, penurunan biaya operasional serta perbaikan cadangan kerugian penurunan nilai (CKPN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper