Kinerja Semester I/2017, Commonwealth Cetak Laba Rp87 Miliar

PT Bank Commonwealth mencatatkan kenaikan laba yang positif pada dalam enam bulan pertama tahun ini didorong transformasi bisnis perseroan terutama di bidang perbankan digital.
Ropesta Sitorus | 15 Agustus 2017 17:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Commonwealth mencatatkan kenaikan laba yang positif pada dalam enam bulan pertama tahun ini didorong transformasi bisnis perseroan terutama di bidang perbankan digital.

Dalam laporan kinerja keuangan per semester I/2017 disebutkan, perseroan mencatatkan kenaikan laba laba sebelum pajak sebesar Rp87 miliar dari kondisi rugi Rp257 miliar di periode yang sama tahun sebelumnya.

Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati menyatakan capaian tersebut didukung upaya transformasi dengan berfokus ke segmen ritel dan usaha kecil menengah serta mengembangkan inovasi platform perbankan digital yang berbeda dari yang telah ada.

“Berbagai inisiatif telah dilakukan di seluruh unit untuk terus mendorong kinerja Bank, terutama terkait strategi bank menjadi pioneer digital banking platform,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/8/2017).

Secara garis besar, pertumbuhan laba pada paruh pertama 2017 diakibatkan empat faktor yakni tumbuhnya kredit bank, tumbuhnya komisi dari bisnis wealth management, penurunan biaya operasional serta perbaikan cadangan kerugian penurunan nilai (CKPN).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
commonwealth bank

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top