HUT Kemerdekaan: Taspen Gelar Upacara di Maluku

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, PT Taspen (Persero) menyelenggarakan upacara di Lapangan Tiga Batang Air, Pulau Seram, Maluku.
Fitri Sartina Dewi | 17 Agustus 2017 09:05 WIB
Sejumlah peselancar yang terabung dalam komunitas anak pantai mengibarkan bendera Merah Putih, di Pantai Berawa, Badung, Bali, Selasa (15/8). Kegiatan tersebut untuk menghormati para pahlawan bangsa sekaligus memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia. ANTARA FOTO - Wira Suryantala

Bisnis.com, PIRU--Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, PT Taspen (Persero) menyelenggarakan upacara di Lapangan Tiga Batang Air, Pulau Seram, Maluku.

Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro mengatakan selain dihadiri jajaran Taspen, kegiatan tersebut juga dihadiri Perum Perindo dan BUMN lainnya.

Dia menuturkan, kegiatan itu dilakukan untuk mengukuhkan peran BUMN sebagi agen pembangunan dengan menjalankan salah satu program strategis yang dicanangkan pemerintah dalam pemerataan di daerah terpencil, terdepan, dan terluar (3 T).

"Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72, Taspen bertindak sebagai PIC dan Perum Perindo sebagai Co-PIC," kata Iqbal di Piru, Kamis (17/8/2017).

Sebelum melaksanakan kegiatan upacara, dia menuturkan pihaknya telah terlebih dahulu melaksanakan rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 melalui kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Kegiatan itu terdiri dari program Siswa Mengenal Nusantara, serta penyaluran bantuan renovasi rumah para veteran.

Selain kedua program utama tersebut, jelasnya, Taspen juga telah melakukan berbagai kegiatan berkaitan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-72 yaitu terlibat dalam acara pengibaran 1.000 bendera merah putih di sekitar kawasan Pulau Liang, Maluku, serta program renovasi perumahan guru.

"Total bantuan yang disalurkan Taspen pada peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini mencapai Rp3,45 miliar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN Hambra menyampaikan apresiasi atas kontribusi Taspen, Perindo, dan BUMN lainnya dalam menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
taspen, HUT Kemerdekaan RI

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top